Review Aho Girl Episode 2 : Master Bodoh - Revinime

Review Aho Girl Episode 2 : Master Bodoh

Share:
Perlu dipertegas lagi bahwa anime ini bergenre shounen yang berarti anime ini diperuntukkan kepada remaja laki-laki namun bagi kamu yang merupakan perempuan tetap bisa menonton anime ini tetapi akan menemukan fanservice yang lebih disukai oleh laki-laki. Meskipun tidak memiliki bergenre ecchi namun menurut saya anime ini harusnya ditambah genre ecchi.

Episode kedua yang di dalamnya dimulai dari adegan 5 ini akan tetap memusatkan Yoshiko sang tokoh utama dalam anime ini. Sebelumnya saya sempat berpikir bahwa opening song di episode kedua akan tetap sama sampai-sampai saya hampir me-skip opening tersebut tetapi di episode ini ada perbedaan yaitu tulisan judul Aho Girl yang sebelumnya berwarna biru namun di episode kali ini berwarna hijau juga Yoshiko kini ditemani sahabat barunya yaitu Sayaka. Meskipun adegan berubah tetapi theme song tetap sama, yang membuat menarik dari theme song ini ada kata "howa howa" yang seperti bayi dan itu membuat saya teringat terus akan anime ini.

Seperti di ulasan sebelumnya, menurut saya Yoshiko tidak benar-benar bodoh itu ditampilkan bahwa dia bisa membuat istana besar dari pasir ketika bermain-main dengan anak-anak di sebuah taman yang belum tentu orang lain bisa melakukannya. Karena terlalu keasyikan bermain dengan anak-anak di taman dan melupakan pelajaran, A-kun sampai turun tangan untuk memaksanya untuk belajar.
Sekali lagi, menurut saya Yoshiko tidak benar-benar bodoh hanya saja dia melihat dunia dengan sudut pandanya sendiri bahkan dia bisa membuat seorang preman jadi tunduk kepadanya. Tetapi ini memang Yoshiko yang bodoh atau preman itu yang lebih bodoh dari Yoshiko?

Bagi kamu yang punya adik sepertinya harus bisa menjaga adik kamu karena kebodohan Yoshiko bisa menular dan tidak bisa disembuhkan seumur hidup, begitulah pesan saya ketika menonton anime ini. Dan entah kenapa di episode ini sepertinya orang bodohnya semakin bertambah banyak bahkan saya sempat berpikir semua tokohnya jadi ketularan gara-gara Yoshiko, di episode ini kita tahu juga bahwa Akutsu Akuru yang biasanya dipanggil A-kun oleh Yoshiko ternyata seorang siscon.

Dari sekian karakter dalam anime ini menurut saya yang saya kagumi adalah ketua OSIS-nya yang hingga saat ini belum tahu siapa nama aslinya, orang-orang hanya memanggilnya dengan sebutan Fuuki Iinchou (ketua OSIS / Komite Disiplin), mungkin yang saya sukai darinya karena sifat tsundere-nya, hampir mirip dengan Yui Kotegawa di serial To Love Ru bahkan perannya sama-sama jadi ketua OSIS. Entah apakah cuma kebetulan atau memang terinspirasi dari karakter itu yang jelas ada satu perbedaan yaitu Iinchou dalam anime Aho Girl ini lebih mengakui ketertarikannya kepada A-kun tetapi tidak langsung menunjukkan sikapnya itu hanya kepada A-kun. Namun, Iinchou spertinya harus melawan Yoshiko terlebih dahulu karena Yoshiko juga mengincar A-kun. Saya sempat berpikir bahwa anime ini akan menjadi harem, tetapi sepertinya tidak anime ini lebih menekankan genre komedi daripada romance.

Perkembangan karakter demi karakter sepetinya lebih menonjol pada episode ini mengingat durasi yang singkat anime ini menurut saya langsung kepada inti dan tidak bertele-tele seperti kebanyakan anime lain. Selain penokohan, bagi saya komedinya semakin lucu dari episode sebelumnya.

3 komentar:

  1. Ini Makin kocak dari sebelumnya, pertahankan Dan tingkatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih komentarnya dan telah mengunjungi Revinime. Tetap kunjugi terus dan jadi pengunjung tetap ya.

      Hapus