Review Fate Apocrypha Episode 5 : Sebuah Perintah - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 5 : Sebuah Perintah

Share:
Dalam Fate Series, ada seorang servant yang melayani masternya dan seorang master adalah orang yang memanggil servant dengan ritual khusus, mereka yang menjadi master diberi tanda di tangannya berupa Matra Perintah dan menyediakan asupan mana/sihir kepada servant. Matra Perintah ini bisa digunakan untuk menyuruh apa pun kepada servant miliknya meski pun servant tersebut tidak menghendakinya sehingga Matra perintah ini bersifat mutlak namun hanya bisa digunakan 3 kali saya. Setelah seorang master kehilangan mantra perintah dia bukanlah lagi master dari servant tersebut.

Episode 5 kali ini dibuka dengan penampakan seekor naga mirip yang ada di episode 1, naga ini memberikan Matra Perintah kepada seorang homunculus yang telah diselamatkan oleh Rider Hitam atau Astolfo. Sebelumnya di episode yang lalu, Saber Hitam memberikan jantungnya kepada homunculus ini untuk bertahan hidup dan karena telah memberikan jantung tersebut Saber Hitam yang bernama Siegfried telah gugur.

Hehilangan seorang servant class Saber sangatlah merugikan bagi faksi hitam karena Saber adalah class terhebat dari class yang lain. Master dan Servant di faksi hitam rupanya menyalahkan tindakan Astolfo akibat kehilangan ini namun karena sebelumnya faksi hitam telah mendapat Berserker Merah sepertinya Vlad III memaafkan tindakan egois Astolfo. Kini Berserker Merah dibawah perintah Caster Hitam, kejadian ini mirip di Fate stay night UBW di mana master dari class Assassin adalah servant juga.

Pada episode ini kita mendapatkan fakta-fakta mengejutkan. Salah satunya adalah keberadaan Assassin Hitam yang menganggap kedua faksi sebagai musuhnya. Selain itu, rupanya Ruler berbeda dengan Servant lain karena dia tidak dipanggil oleh seorang Master sehingga dia meminjam tubuh seorang wanita dan dia bisa merasakan lapar dan haus. Homunculus yang telah disematkan oleh Siegfried kini memperoleh nama Sieg yang diambil dari nama servant yang telah menyelamatkannya.

Setelah menemukan tempat untuk bernaung Sieg dan Ruler berpisah, namun rupanya Ruler mendapatkan pengelihatan bahwa nantinya Seig akan terlibat dalam pertarungan. Ini menjelaskan juga bahwa Ruler punya kemampuan menerawang masa depan. Setelah ending song selesai diputar, rupanya para master merah merencanakan sesuatu dengan matra perintah yang dipimpin oleh Shirou.
Di episode kali ini kita tidak diberikan pertarungan namun bagi saya ini sudah cukup karena telah memberikan beberapa fakta yang mengejutkan untuk episode-episode mendatang.

Tidak ada komentar