Review KonoSuba : Dunia Penuh Komedi - Revinime

Review KonoSuba : Dunia Penuh Komedi

Share:
Apa jadinya jika kalian mati dan dihidupkan kembali ke dalam sebuah dunia paralel di mana kamu bisa menggunakan berbagai macam sihir. Itulah yang terjadi kepada Satou Kazuma, karakter utama dalam seri anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau disingkat KonoSuba.

Anime yang diproduksi oleh Studio Deen ini memiliki genre adventure, comedy, supernatural dan fantasy. Anime ini telah tayang pada musim dingin 2016 dengan jumlah 10 episode dan ditambah satu bonus episode berupa OVA yang terbit beberapa bulan setelah anime ini selesai tayang. Satu tahun kemudian pada musim yang sama, anime ini mendapat season 2 dengan jumlah episode yang sama dengan season sebelumnya dan tentu dengan bonus OVA setelah anime ini tamat.

Anime ini bercerita tentang kehidupan Satou Kazuma yang mau tidak mau harus mati karena satu kejadian yang cukup konyol. Setelah mati, Kazuma masuk ke alam baka dan di sana ada seroang Dewi bernama Aqua. Singkat cerita Kazuma harus memiliki antara pergi ke surga atau dihidupkan kembali sebagai seorang bayi. Namun, Dewi Aqua mengajukan suatu usulan bagaimana jika dia dikirim ke dunia paralel di mana dia bisa menggunakan berbagai macam sihir seperti dalam sebuah game untuk mengalahkan Raja Iblis. Kazuma pun tertarik dengan saran tersebut dan memilih sesuatu yang akan dibawanya ke dunia tersebut, dan Kazuma memilih Aqua.

Anime ini sangat menarik bagi saya khusunya dengan bahan komedi yang sangat membuat saya tertawa terbahak-bahak. Komedinya pun sangat tidak bisa diduga hingga saya selalu dikejutkan dengan tingkah laku Kazuma dan kawan-kawannya itu. Dalam dunia​ paralel itu Kazuma tidak hanya ditemani oleh Dewi Aqua, Kazuma ditemani dengan Megumin yang hanya bisa melakukan satu sihir saja dan Darkness yang punya kelainan yaitu masokis.

Memang komedi dalam anime ini tidak layak bagi anak-anak karena komedinya itu hampir selalu berhubungan dengan sesuatu hal yang vulgar bahkan beberapa adegan anime ini menampilkan ketelanjangan sehingga anime ini diberi rating PG-13. Meskipun komedinya terbilang vulgar, namun menurut saya anime ini cocok bagi kalian yang sudah cukup mengenal hal-hal seperti itu.

Suara karakter dalam anime ini diisi oleh para pengisi suara yang terkenal seperti Sora Amamiya, Rie Takahashi, dan Ai Kayano. Bahkan ending song kedua season ini dinyanyikan oleh mereka bertiga. Sehingga anime ini sangat nyaman ketika didengar dan suaranya pun sangat cocok dan tidak kaku ketika mereka mengisi suara masing-masing karakter. Saya pun selalu menunggu ending song tiap episodenya karena lagunya itu sangat tenang dan nyaman.

Dari urusan grafis menurut saya terbilang lumayan. Namun untuk season keduanya bagi saya terbilang jelek bahkan ada beberapa bagian yang terlihat aneh jika dibandingkan dengan season sebelumnya.

Memang urusan cerita, anime ini di pertengahan mulai sedikit ngawur bahkan mereka sampai lupa dengan tujuan mereka dikirim ke dunia itu. Dan tentu saja meski memiliki dua season, anime ini bisa dikatakan jauh mendekati ending sesungguhnya bahkan Raja Iblis-nya itu tidak sempat muncul sama sekali. Namun tenang, bagi kalian yang sudah menonton kedua season anime ini katanya akan ada season 3 yang masih belum diketahui kapan tanggal tayangnya itu.

23 komentar:

  1. Pertamax, komedinya fresh gak garing.

    BalasHapus
  2. Kayanya sru nich animenya..engga sekalian kasih link downloadnya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan cari sendiri gan. Takut kena cyduk ane klo share link download.

      Hapus
  3. nice reviewnya gan ,, lumayan seru kayaknya nie

    BalasHapus
  4. dunia penuh komedi, ceritanya konyol gan, satou kazuma yang bikin lucu

    BalasHapus
  5. anime yang bikin ane ngakak terus :D

    BalasHapus
  6. sepertinya harus ditonton ini animeny

    BalasHapus
  7. Harus ditonton nih, kayaknya seru :)

    BalasHapus
  8. Gak sabar pengen nonton nih anime,keknya seru

    BalasHapus
  9. Seru nih kyaknya, kebetulan ane demen sama genre comedy

    BalasHapus
  10. wajib nonton nih, kayanya seru ada komedinya

    BalasHapus
  11. Wah pastinya seru nih gan anime nya, jadi pengen nonton nih. Makasi untuk info,a gan.

    BalasHapus
  12. update terus gan. saya suka.

    BalasHapus
  13. genre animenya lebih ke apa ini gan?

    BalasHapus
  14. hahaha mantap nih saya suka anime komedi bikin ketawa ...

    BalasHapus