Review Aho Girl Episode 6 : Rahasia A-kun - Revinime

Review Aho Girl Episode 6 : Rahasia A-kun

Share:
Akutsu Akuru atau yang lebih sering dipanggil A-kun adalah tokoh pria utama dalam serial anime Aho Girl. Seperti yang kita ketahui dari episode pertama hingga episode keenam ini, A-kun sangat sering marah khususnya kepada Yoshiko karena sifat bodohnya. Selain itu, A-kun sangat cuek kepada apa pun yang melibatkan dirinya dan lebih mementingkan untuk belajar.

Episode keenam ini melanjutkan cerita dari episode sebelumnya yang akan menceritakan liburan musim panas para tokoh di anime ini. Seperti bisa, anime ini diawali dengan opening song yang sama namun dengan adegan yang berbeda-beda tiap episodenya. Kali ini, adegannya hampir sama dengan episode lima yang tayang Minggu lalu tetapi agak sedikit berbeda. Background pada opening ini menurut saya agak mengecewakan karena hanya ada warna putih tanpa tulisan Aho Girl tidak seperti episode sebelumnya, tetapi di opening song ini ada sebuah papan tulisan yang sama di episode sebelumnya yang artinya Liburan musim panas. Namun ternyata pada akhir opening song, Yoshiko tiba-tiba muncul dan membalikan papan tersebut dan ada tulisan "Pisang adalah Kebahagiaan" serta judul anime ini yang ditulis dengan warna berbeda. Cukup mengejutkan atau malah lucu.

Episode ini diawali dengan bagian 19 yang berlatar pantai dan tentu saja Yoshiko, Sayaka dan Fuuki Iinchou memakai mizugi (pakaian renang). Saya sempat kaget dan tertawa pada awal episode ini karena cara membelah semangka yang tidak bisa dipraktekkan oleh Yoshiko, mungkin karena dia bodoh. Fuuki Iinchou atau juga yang sering dipanggil Oppai Iinchou oleh Yoshiko seperti bisa menggoda A-kun dengan tubuhnya itu namun lagi-lagi A-kun cuek saja atau mungkin di dalam hatinya dia mengatakan yang sebaliknya. Karena terasa sepeti mau merebut A-kun, Yoshiko menjaili Oppai Iinchou dengan mengubur badannya dengan pasir pantai. Dan ketika Yoshiko mengatakan "yatta zo" saya sempat tidak asing dengan suara ini dan betul saja saya pernah mendengar suara ini di Yojou Senki sebagai Tanya Degurechaff yang suaranya sama-sama diisi oleh Aoi Yuuki dan cukup mengejutkan bagi saya.

Bagi saya yang dilakukan oleh Yoshiko kepada Iinchou dan Sayaka cukup aneh karena dengan waktu singkat dia bisa mengubur badan temannya dengan pasir, sebenarnya Yoshiko itu bodoh atau berbakat sih? Pada episode sebelumnya Yoshiko juga memperlihatkan ketrampilannya dengan pasir ketika di taman bermain. Namun adegan ini sangat menghibur bagi saya sampai saya tertawa terbahak-bahak ketika menonton adegan yang lumayan ecchi ini.

Ibu Yoshiko yang kembali muncul di episode ini rupanya cukup mengkhawatirkan anaknya dan seperti dia tidak mau A-kun jatuh cinta kepada wanita lain selain kepada anaknya dan itu sebenarnya demi masa pensiunnya yang yang tidak mau berurusan dengan anaknya yang bodoh. Namun tentang, bawahan Yoshiko sepertinya akan menghentikan perusak suasana itu dan sepertinya akan ada perkelahian hebat.

Setelah pantai kini dilanjut dengan adegan pemandian umum. Pada bagian ini saya sepeti kasihan kepada A-kun karena hanya dia seorang di pemandian khusus laki-laki mengingat Ryuuchi sedang bertarung dengan Ibu Yoshiko. Berbeda dengan pemandian khusus wanita yang lumayan ramai karena ada Sayaka, Iinchou, dan Yoshiko. Bagi saya adegan pemandian ini cukup berbeda dari anime-anime pada umumnya, pada anime ini kita lebih sering melihat wanita daripada lelaki dan mungkin hanya di anime ini wanita mengintip ke pemandian laki-laki. Sangat berbeda, sampai-sampai di Aho Girl para wanita ini lebih sering membicarakan kepunyaan laki-laki.

Sementara itu, pertarungan antara Ryuuchi dan Ibu Yoshiko seperti berakhir dengan kekalahan Ryuuchi dan entah apa yang mereka lalukan sampai celana Ryuuchi dipakai di kepala dan badannya terkubur di pasir. Saya agak kecewa karena setelah Ibu Yoshiko mengalahkan Ryuuchi dan berkata akan mengunjungi pemandian umum namun Ibu Yoshiko dan A-kun dan kawan-kawan malah tidak dipertemukan padahal akan sangat seru jika ini terjadi.

Setelah itu mereka pulang dan hari pun berganti. Yoshiko sepertinya akan pergi selama dua hari untuk ke rumah kakek dan neneknya dan saya sempat mengharapkan apa yang akan terjadi kepada A-kun ketika Yoshiko tidak ada, apakah dia akan menunjukkan sifat lainnya yang tidak pernah kita lihat? Yoshiko yang khawatir kepada A-kun karena ditingalkan olehnya selama 2 hari ke depan memutuskan untuk meninggalkan anjing besar yang mirip dengan Sadaharu itu. Lagi-lagi saya dikejutkan oleh anime komedi ini, saya pikir sifat anjingnya itu akan sama dengan Yoshiko tetapi anjing itu malah lebih mengerti perkataan A-kun sampai-sampai dia mengerti tentang film yang disukai A-kun. Dan di sini kita mengetahi sifat lain dari A-kun yang sebenarnya sempat disinggung oleh Yoshiko di episode satu, yaitu A-kun memiliki sifat tsundere seperti Fuuki Iinchou.

Adegan berikutnya adalah Festival Musim Panas, di mana ternyata Yoshiko selalu mengikuti acara ini setiap tahun bahkan orang-orang di festival sangat mengingatnya. Seperti saya cukup panjang lebar menceritakan anime ini meskipun anime ini berurasi singkat, oleh karena itu saya sarankan untuk menontonnya saja karena anime ini sangat menghibur. Di akhir episode ini, rupanya ada adegan preview untuk episode berikutnya yang menandakan anime ini akan terus tayang di jam yang sama dan akan ada karakter tambahan dan mungkin ini akan menjadi puncak cerita dari Aho Girl.

2 komentar: