Review Charlotte : Kekuatan yang Membawa Penderitaan - Revinime

Review Charlotte : Kekuatan yang Membawa Penderitaan

Share:
Anime original dari P.A. Works yang berjumlah 13 episode ini adalah anime pertama yang membawa saya ke dalam dunia anime hingga saat ini saya masih menyukai anime ini. Bermula dari rekomendasi teman saya yang sama-sama penyuka anime dan dari situlah saya mulai menyukai anime, mungkin anime ini yang membuat saya menangis dan tertawa sejak sekian lama saya tidak menonton anime di televisi Indonesia yang tayang setiap hari minggu.

Anime yang ditulis oleh Jun Maeda ini mengisahkan sebuah cerita seorang remaja bernama Otosaka Yuu yang tiba-tiba saja mempunyai kekuatan untuk memasuki tubuh orang lain meski hanya berlangsung lima detik saja. Kekuatan inilah yang membuat Yuu bisa masuk ke sekolah favorite dengan cara yang terbilang cukup curang. Namun, karena kekuatan ini juga dia mulai mengetahui bahwa kekuatan semacam itu ternyata hanyalah sebuah kelainan atau sebuah penyakit yang nantinya akan menghilang saat beranjak dewasa. Hingga akhirnya, Yuu bertemu dengan pengguna kekuatan lain dan mulai melakukan aktifitas sehari-hari demi membuatnya supaya tidak terlalu bergantung kepada kekuatan tersebut.

Grafis anime ini bisa dibilang sangat bagus bahkan beberapa adegan saja terlihat sangat detail seperti saat menunjukan sebuah ruangan di awal-awal episode. Setiap karakter juga sangat menarik dan bisa saya ingat nama-nama mereka karena punya kepribadian dan kekuatan yang sangat unik meski setiap episodenya bertambah satu demi satu karakter, ditambah dengan pengisi suara yang cukup terkenal membuat saya nyaman saat menonton anime ini.

Di awal-awal episode memang terbilang cukup membosankan karena kita hanya menonton sekumpulan remaja melakukan aktifitas biasa dengan kekuatan mereka dari satu episode ke episode lain, bahkan saya hampir tidak melanjutkan episode berikutnya karena membosankan. Tetapi, pendapat saya salah ketika anime ini menginjak pada pertengahan yaitu episode 6. Tiba-tiba saja cerita anime ini berubah derastis karena suatu kejadian, bahkan saya sempat menangis karena tidak mempercayai bahwa itu benar-benar terjadi dan sangat membuat saya terpukul.

Karena kejadian itulah saya mulai menunggu-nunggu kelanjutan episodenya. Saya pun bahkan rela menonton anime ini tengah malam karena penasaran dengan kelanjutannya, anime ini memang tayang setiap hari Minggu pukul 0.00 waktu Jepang. Anime ini tayang di beberapa jaringan lokal Jepang seperti Tokyo MX atau di situs streaming berbayar seperti Crunchyroll atau Aniplex Channel.

Hingga kini saya tetap menyimpan koleksi anime ini untuk direkomendasikan kepada orang lain, satu hal lagi yang membuat saya kagum dari anime ini yaitu dari theme song-nya mulai dari opening song, ending song, dan insert song, saya cukup menyukainya karena lagunya yang ringan dan membuat saya teringat kembali dengan berbagai kejadian yang terdapat dalam anime ini.

Anime ini tamat dengan sangat mengagumkan khususnya di episode terakhir yang memperlihatkan semua pengguna kekuatan di seluruh penjuru dunia dan lagi-lagi saya sempat menangis di akhir episode. Namun menurut saya di akhir episode yang tayang pada 27 September 2015 ini terlalu dipaksakan hasilnya saya seperti menonton anime yang berbeda namun itu tetap membuat saya mengagumi anime ini. Padahal kalau episode terakhirnya itu dibuat dengan durasi yang lebih panjang mungkin akan menempati peringkat 10 besar di MyAnimeList.

Karena anime ini berakhir dengan happy ending sehingga anime ini tidak akan mendapat lanjutan layaknya Angel Beat yang sama-sama ditulis oleh Jun Maeda. Jika kamu perhatikan lebih teliti dalam anime Charlotte ini Yuu pernah menonton sebuah anime berjudul Angel Beat. Dan di Angel Beat yang tayang pada tahun 2010 juga ada satu karakter yang sama persis dengan adik Yuu, meski tampil sebagai cameo saja.

31 komentar:

  1. Wah kayaknya bagus animenya, nanti tonton juga ah

    BalasHapus
  2. Nice info nih, wajib nonton pokoknya

    BalasHapus
  3. Gila emg keren banget ini anime sayangnya cuma 12 episode.

    BalasHapus
  4. waduh.. jdi kangen masa2 nnton anime.. download dlu ah bro.. :D

    BalasHapus
  5. Bagusbjuga anime nya gan, thanks info nya gan

    BalasHapus
  6. Saya lebih suka anime naruto, tetapi ini sama bagusnya

    BalasHapus
  7. kalau dibaca dari situs ini kayaknya ini anime seru ya, jalan ceritanya juga

    BalasHapus
  8. mantabb ane tunggu nih review one piece bro ane dah tunggu dari kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar bang, btw ane dah lama gak nonton One Piece jadi harus rewatch dari eps 1 dulu (capek bro).

      Hapus
  9. kebetulan ane lagi nyari anime buat ditonton gan

    BalasHapus
  10. dari review aja udah seru apa lagi videonya lebih seru

    BalasHapus
  11. Makin seru aja sekarang- anime" sekarang..

    BalasHapus
  12. Mantapp ini anime btw episode ke 13 ada gan? Atau cuman sampe 12?

    BalasHapus
  13. Bagus juga nih anime ada link Download gak

    BalasHapus
  14. Bagus nih anime nya
    Mau download ahh..

    BalasHapus
  15. anime bikin baper, hahaha... kekuatannya juga mirip dewa, di anime ini ngajarin kita buat menghargai orang yang beneran sayang sama kita... nice anime

    BalasHapus
  16. Charlotte salah satu anime favorite ane, Anime yang memainkan perasaan para penonton

    BalasHapus