Review Fate Apocrypha Episode 8 : Kejutan dalam Peperangan - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 8 : Kejutan dalam Peperangan

Share:
Akhirnya peperangan antara faksi merah dan hitam dimulai pada episode delapan ini, dan tentu saya sangat menunggu-nunggu episode ini. Sebelumnya saya sudah mengatakan dalam ulasan sebelumnya bahwa saya sudah mendapatkan beberapa spoiler dari anime ini. Namanya juga adaptasi dari Light Novel (LN) tentu orang-orang yang sudah membacanya terlebih dahulu sudah tahu betul apa yang akan terjadi.

Pertama saya ulas adalah grafis dalam peperangan ini, menurut saya grafis buatan studio A-1 Pictures ini kurang memuaskan jika dibandingkan dengan studio Ufotable yang sama-sama membuat seri Fate. Selain itu, saya menemukan beberapa frame yang menurut saya tidak diwarnai dan terlihat seperti sebuah manga hitam putih namun ini hanya muncul beberapa kali saja dan saya berharap ini tidak akan terjadi lagi.

Sebelumnya saya juga telah memberikan komentar mengenai sound effect yang menurut saya jelek dan seperti suara yang dipendam, namun ada beberapa sound effect yang membuat saya teringat-ingat dengan semua seri fate yang sudah diadaptasi menjadi anime yaitu suara benturan antara besi.

Dari segi cerita, akhirnya beberapa masalah nampaknya mulai dijelaskan dalam episode ini. Dan jika saya belum mendapat spoiler mungkin saya akan tergakum-kagum karena beberapa servant mempunyai beberapa hubungan ketika mereka hidup. Salah satunya adalah Achilles dan Chiron yang akhirnya dijelaskan bahwa mereka adalah murid dan guru, jika kalian yang sudah tahu tentang Mitologi Yunani mungkin sudah tidak asing lagi dengan cerita ini. Dijelaskan juga kalau Chiron memiliki murid lain salah satunya adalah Heracles yang menjadi servat kelas berserker di Fate stay night. Saya juga sudah menjelaskan di ulasan sebelumnya bahwa Chiron (Archer Hitam) tahu kelemahan dari Achilles (Rider Merah) yang terletak pada tumitnya. Dan pertarungan selanjutnya akan sangat mendebarkan, jika begitu sudah dipastikan siapa yang akan menjadi pemenangnya namun menurut saya akan lebih mengejutkan kalau Achilles menang.

Vlad III yang dipanggil ke dalam Perang Cawan Suci kali ini menjadi servant kelas Lancer dan harus berhadapan dengan Karna yang juga merupakan kelas Lancer juga. Vlad III atau Vlad Tempes jika kalian tidak tahu, dia lebih dikenal sebagai Dracula jika kalian cari identitas dia di internet.

Sementaranya itu, entah kenapa saya tertawa ketika melihat scene Caster dari faksi merah yang tidak ikut dalam pertarungan dan malah menyaksikan dari kejauhan sambil berkomentar dengan gaya bahasa yang puitis. Yah, bisa dimaklumi lah kalau Caster Merah identitas aslinya adalah William Shakespeare. Saya juga tertawa, ketika bagian Mordred yang tiba-tiba muncul dengan mengendarai mobil dengan master-nya yang ingin terlibat dalam peperangan juga. Dari sekian banyak Fate Series yang sudah diadaptasi jadi anime, mungkin Fate Apocrypha ini yang membuat saya tertawa. Padahal tidak ada genre comedy di setiap serinya, kecuali Carnival Phantasm yang notabenenya adalah parody dari Fate stay night dan Shingetsutan Tsukihime yang keduanya merupakan karya dari Type-Moon.

Kotomine Shirou atau Master dari Semiramis juga nampaknya mulai mengungkapkan identitas aslinya dan berusaha mengelabuhi Frankenstein untuk bergabung pada pihaknya sebagai pengganti Spartacus. Namun saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai identitas master yang lebih ingin maju dalam peperangan ini karena akan menjadi spoiler berat.

Jika jumlah anime ini hanya 12 atau 13 menurut saya endingnya akan dipaksakan namun untungnya jumlah anime ini adalah 25 dan akan berakhir di musim gugur nanti. Dan setelah peperangan ini maka akan menjadi sebuah perang dalam satu faksi mengingat Cawan Suci hanya mengabulkan satu keinginan saja.

14 komentar:

  1. betul banget klu frame item putih kek terlihat seperti manga, ad baikny diksh pewarnaan agar terlihat bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin mereka dikejar deadline atau kekurangan data, jadi wajar ada beberapa frame yang gak keurus.

      Nyatanya 1 frame aja dalam anime cuma dipakai untuk beberapa mili detik saja.

      Hapus
  2. bagus ceritanya...
    ditunggu update barunya

    BalasHapus
  3. anime favorit gw nih,, tp blm nntn yang eps 8 ke sop iler deh kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu banyak kok spoiler-nya. Masih ada yang Wah di episode 8 ini.

      Hapus
  4. Nice artikel bro.. di tunggu ya next artikel nya.., jadi rajin baca di sini nih ane .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke gan. Klo Fate Apocrypha update tiap hari Minggu.

      Hapus
  5. Klo grafis menurut ane bagusan op re creator cour 1 di banding ini.
    Awalnya ane Kira si Vlad 3 ini pemimpin dari fraksi hitam eh ternyata dia servant.
    Menurut ane kayaknya kekuatan caster merah bisa ngeluarin kata kata terbang yang padet kaya di Doraemon pendekar platina itu. Cocok dengan karakter humorisnya, kalo bener terjadi kekuatannya absurd banget di cerita fate apo yang terkesan serious.
    Kayaknya si shiro ini sama kayak si emiya shiro di fate ubw. Kenapa ini mungkin Karena si velvet (fate zero) juga gak nyangka kan ada di fate apo in).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda cuy. Shriou di sini itu sebenarnya ******* (spoiler).

      Hapus
    2. Njirr sensor spoiler KPI muncul wkwkwkwk

      Hapus
  6. Semua di FATE bagus aja lah, g usah baca pasti bagus :V.

    BalasHapus
  7. gua belum nonton .. kayaknya asik ni anime

    BalasHapus