Review Fate Apocrypha Episode 10 : Kebangkitan Seigfried - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 10 : Kebangkitan Seigfried

Share:
Perang Cawan Suci kali ini sangat berbeda dengan perang lainnya di setiap Fate Series. Dalam Fate/Apocrypha ini melibatkan dua faksi yang masing-masing faksi memiliki 7 servant. Selain itu dalam perang ini dipanggil satu servant khusus yaitu kelas Ruler sebagai pihak penengah.

Sebelumnya saya pertegaskan bahwa artikel ulasan dengan label Review Per Episode akan mengulas alur cerita setiap episode sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada spoiler jika kamu belum menonton episodenya. Saya sarankan untuk menonton terlebih dahulu sebelum membaca ulasan ini jika tidak ingin mendapatkan spoiler.

Di episode sebelumnya, Sieg yang merupakan homunculus mencoba melindungi Astolfo (Rider Hitam) yang terlihat sudah kewalahan menghadapi Mordred. Meskipun begitu Seig yang pernah diselamatkan oleh Astolfo dan Seigfried (Saber Hitam) ini terlihat gemetaran ketika mencoba melawan Mordred (Saber Merah). Dan sudah pasti siapa yang akan menang.

Entah bagaimana menurut saya para servant faksi hitam terlihat sangat lemah, bahkan untuk melawan Modred seorang saja Astolfo harus dibantu oleh Frankenstein (Berserker Hitam). Meskipun begitu Mordred berhasil mengalahkan Frankenstein seorang diri. Dengan kematian Frankenstein ini bisa kita simpulkan bahwa Caules Forvedge Yggdmillennia sudah bukan lagi seorang master bahkan dia sudah menggunakan semua manta perintahnya. Saat ini faksi hitam hanya memiliki 4 master karena master Jack the Ripper (Assassin Hitam) belum dipastikan memihak kepada faksi hitam.

Potongan cerita yang muncul di episode 1 akhirnya sekarang diperlihatkan kembali. Bagi saya anime ini ceritanya sangat singkat padahal jumlah episode untuk anime ini akan berjumlah 25. Ada kemungkinan anime ini akan berubah derastis ketika episode 12 atau 13 saat memasuki cour kedua.

Modred seperti memiliki keabadian karena ketika diledakan dengan Noble Phantasm milik Frankenstein dengan jarak yang dekat, Modred tetap hidup dan bahkan sempat memulihkan diri meski dibantu dengan asupan mana dari masternya.

Satu hal yang tidak terduga dalam episode ini adalah kemunculan kembali Seigfried yang di episode sebelum-sebelumnya sudah memberikan jantungnya kepada homunculus bernama Seig. Seigfried yang harapannya terkabul ternyata memasuki tubuh Seig meski waktunya singkat sekitar 3 menit seperti Ultraman.

Dan pertempuran antara servant kelas Saber akhirnya dimulai, di episode ini juga tidak tanggung-tanggung mereka menggunakan Noble Phantasm milik mereka.

Menurut saya pribadi, pihak yang akan menang adalah faksi merah karena faksi merah tidak memiliki durasi tampil lebih banyak daripada faski hitam, bahkan sekarang faski hitam sudah kehilangan 2 servant.

22 komentar:

  1. nice gan, ditunggu review selanjutnya

    BalasHapus
  2. ini anime ttg kasih sayang apa bukan min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke action, bisa lihat review episode sebelumnya.

      Hapus
  3. wah gua harus nonton nih anime, keren kliatannya

    BalasHapus
  4. ini anime kaya bleach kah? kayanya seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda gan, klo mau tau lebih detail silahkan baca dari review eps 1

      Hapus
  5. mantrab review nya keren bro jadi kebawa cerita juga nih gw, dtunggu lah review selanjutnya

    BalasHapus
  6. sangat ditunggu review berikutnya min

    BalasHapus
  7. wah saya jarang nonton anime ahhaha mau donlotin buat adek

    BalasHapus
  8. lanjutin gan. lagi2 enak2 baca kok habis. hihi...

    BalasHapus
  9. ceritanya bagus min, nanti ane download buat nanti malem liat, thanks infonya

    BalasHapus
  10. Wah bagus nih kelihatannya action fight

    BalasHapus
  11. Bagus nih blognya mao gan temanya

    BalasHapus
  12. mantap nih reviewnya.. thanks min..

    BalasHapus
  13. mantaps kang apalagi saya pencinta anime Fate cukup seru dalam petarungan :D

    BalasHapus
  14. Sepertinya fipmnya bagus jadi pengen nonton...

    BalasHapus