Review Fate Apocrypha Episode 12 : Sang Legenda Dracula - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 12 : Sang Legenda Dracula

Share:
Pertempuran dalam memperebutkan Cawan Suci dalam Fate Apocrypha mendekati puncaknya meski menyisakan 13 episode lagi. Bagi saya anime ini semakin ke sini semakin seru karena dalam anime ini banyak sekali tokoh yang muncul. Episode sebelumnya juga memperlihatkan puncak pertarungan hingga beberapa episode ini kita disugui pertarungan-pertarungan yang sangat luar biasa berturut-turut.

Sang Legenda Vampir : Dracula

Darnic yang merupakan pemimpin bagi faksi hitam ini memegang peran sebagai master Lancer yang identitasnya adalah Vlad Tempes atau Vlad III. Sebelumnya saya menduga Noble Phantasm yang tidak ingin digunakan oleh Lancer adalah semacam memperluas wilayah kekuasaan atau menghancurkan wilayahnya sendiri, karena ketika Vlad III berada di tanah kekuasaannya dia hampir tidak terkalahkan bahkan tanpa menggunakan Noble Phantasm. Namun dalam episode 12 ini, kita akhirnya melihat Noble Phantasm yang begitu mengerikan. Vlad III dapat berubah menjadi Vampir, seperti dalam cerita legenda miliknya. Keberadaan Vampir dalam perang kali ini bagi saya sedikit agak aneh, mungkin karena bentuk dan kekuatannya yang terlihat asing dengan para servant yang lain.

Mantra Perintah

Selain berubah menjadi Vampir, Vlad III yang sebenarnya tidak ingin menggunakan Noble Phantsm ini langsung menyerang masternya sendiri. Karena Darnic menggunakan Mantra Perintah untuk memerintah Vlad III akhirnya mau tidak mau dia harus berubah menjadi sosok yang tidak diinginkannya. Untuk mengendalikan Vlad III yang sudah menjadi Vampir, Darnic sepertinya sudah merencanakan ini dari awal, dia pun tidak tanggung-tanggung menggunakan semua Mantra Perintah miliknya dan bergabung dengan Vampir itu. Dalam wujud ini Darnic dan Vlad III hampir tidak terkalahkan bahkan Ruler atau Jeanne d'Arc harus turun tangan. Kita juga mendapat informasi tambahan mengenai kekuatan Ruler yaitu bisa menggunakan Mantra Perintah kepada semua servant, namun mantra perintah ini tidak mempan kepada Vlad III. Selain itu, Mantra Perintah yang dimiliki Ruler kemungkinan tidak terbatas berbeda dengan Mantra Perintah yang dimiliki oleh setiap master yang hanya bisa digunakan sebanyak 3 kali saja.

Identitas Kotomine Shirou

Pertarungan antara dua faksi mau tidak mau harus mereda terlebih dulu karena keberadaan Vampir itu, dan kedua faksi sementara ini bekerja sama untuk mengelahkannya. Namun sangat disayangkan, pertarungan dengan Vampir tidak berlangsung lama bahkan tidak berlangsung satu episode penuh, dengan kekuatan milik pendeta sekaligus master dari Semiramis yang bernama Kotomie Shirou ini dapat mengalahkan Vlad III yang sudah bergabung dengan Darnic. Ada beberapa hal yang menejutkan dengan Kotomine Shirou, salah satunya adalah identitasnya yang sebenarnya adalah seorang servant kelas Ruler yang berhasil selamat dari Perang Cawan Suci sebelumnya.

Servant Keenam Belas

Kotomine Shirou ternyata adalah seorang servant kelas Ruler yang selamat dari Perang Suci ketiga. Kotomine Shirou yang identitasnya adalah Amakusa Shirou Tokisada merupakan servant dari Irisviel von Einzbern atau kemungkinan homunculus sebelumnya. Selain itu, ternyata Shirou dan Darnic sebelumnya pernah bertemu puluhan tahun yang lalu ketika Perang Cawan Suci sebelumnya di Fuyuki. Dengan begitu, perang kali ini ada 16 servant yang terlibat termasuk Jeanne d'Arc yang sama-sama kelas Ruler. Namun sebelum puncak perang ini, sudah ada 3 servant yang telah gugur dan ketiga servant itu adalah Siegfried, Frankenstein, dan Vlad III yang semuanya dari faksi hitam.
Dan perang ini selanjutnya akan menjadi perang yang hampir serupa dengan seri Fate yang lainnya karena aturannya sendiri selalu dilanggar.

8 komentar:

  1. ohh gitu cerita nya saya belum liat bro

    BalasHapus
  2. Nice review bro jadi pengen liat gue

    BalasHapus
  3. Reviewnya bagus... bisa dijadikan refrensi kalau ma7 ngebuat review nih

    BalasHapus
  4. Wihh kena spoiler ane harusnya nonton dulu baru baca, ane salah nih :v

    BalasHapus
  5. bagus nih judulnya, ini genre anime nya action atau thriller min ? kalo mau downlot dimana ya filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Action, Fantasy, Historical, Thriller

      Hapus