Review Sword Art Online Movie Ordinal Scale : Kembalinya Pemain SAO - Revinime

Review Sword Art Online Movie Ordinal Scale : Kembalinya Pemain SAO

Share:
Sword Art Online (SAO) adalah sebuah anime yang mungkin banyak dikenal oleh semua orang, bahkan orang awam yang tidak terlalu tahu tentang anime pasti tahu. Setelah season kedua dari anime ini selesai tayang pada Desember 2014, para penggemar anime ini harus rela menunggu bertahun-tahun untuk menonton kelanjutan dari cerita orang-orang yang memainkan game VR ini.

Setelah penantian yang cukup panjang sekitar 3 tahun, SAO resmi menayangkan sebuah movie yang berjudul Sword Art Online Movie : Ordinal Scale. Meski saya tidak sempat menontonnya pada waktu itu. Bagi kalian yang tidak sempat menontonnya seperti saya, movie ini akan dijual dalam bentuk Bluray mulai tanggal 26 Sepetember 2017 namun jika kalian sidah tidak sabar sekarang sudah ada beberapa situs yang menyediakan link download tetapi masih berformat HDRip. Dalam versi Blueray Disc (BD) nanti, katanya akan ada adegan tanpa sensor yang sudah ditunggu-tunggu bagi penggemar Asuna ketika mandi.

Berbeda dengan kedua seasonnya yang telah tayang, kali ini dalam movie anime ini akan menceritakan sebuah game Augment Reality (AR) dan bukan Virtual Reality (VR). Perlu kalian tahu juga bahwa teknologi VR mulai terkenal terkenal berkat anime sesaon pertama ini.

Grafis anime ini hampir sama dengan kedua season sebelumnya namun ada beberapa adegan yang tampaknya sudah menggunakan CGI. Hampir sama dengan semua anime buatan A-Pictures sehingga saya sudah hampir bisa menebak seperti apa anime ini dalam segi grafis.

Sedangkan untuk cerita, anime berdurasi 2 jam kurang satu menit ini dibuka dengan sebuah janji antara Kirito dan Asuna ketika masih terjebak dalam game SAO. Beberapa flashback di masa SAO sempat ditayangkan dalam anime ini dan ada beberapa flashback tambahan yang tidak kita temui di kedua season sebelumnya untuk melengkapi cerita. Jika kalian sudah menonton preview video berdurasi 13 menit yang telah disebar di internet maka kalian bisa me-skip beberapa menit karena adegan tersebut muncul di awal.

Cerita anime ini menurut saya lebih berfokus kepada Yuna, sebuah AI (kecerdasan buatan) dan juga diva idol seperti Hatsune Miku. Sedangkan untuk game Ordinal Scale-nya sendiri bagi saya tidak cukup dijelaskan secara rinci tidak seperti di SAO, ALO, atau GGO. Hampir setiap pertaranguannya ini diiringi oleh nyanyian dari Yuna yang membuat para pemain Orinal Scale bersemangat karena mendapatkan buff, selain itu nyanyian dari Yuna ini dapat menambah suasana ketika menonton movie ini.

Bagian paling menarik bagi saya adalah munculnya semua bos stage yang ada di SAO bahkan bos stage lantai 100 yang tidak pernah kita lihat dalam format TV Series akhirnya diperlihatkan. Dan bagi saya bos lantai 100 itu tidak terkalahkan, bahkan untuk mengalahkannya Kirito harus dibantu dengan kawan-kawannya dari SAO, Leafa dan kawan-kawan dari ALO dan Shinon dari GGO. Itu berarti, sebenarnya game SAO tidak bisa ditamatkan begitu saja.

Semua pemain di season sebelumnya tampil semua dalam satu adegan tersebut dan membuat saya bernostalgia, meski pada bagian itu menurut saya seperti dipaksakan. Pada bagian akhir kita juga mendapatkan kabar gembira karena SAO akan kembali dalam season 3.

10 komentar:

  1. ceritanya lumayan menarik bang ditambah efek actionnya bagus
    tapi ceritanya agak ringan kurang gmna gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Durasinya kurang panjang. Jadi singkat penjelasannya.

      Hapus
  2. Gak sabar nunggu bluray nya ni jadi penasaran gan

    BalasHapus
  3. Bagus gan blog nya. Mantap deh

    BalasHapus
  4. keren nih semua season nya udah ane tonton
    jadi penasaran sama yang satu ini gimana ya kalo pake ar

    BalasHapus
  5. menurutku kurang greget gan movie yang ini

    BalasHapus
  6. WAH ini ga sabar gan buat nunggu yang bluray nya , seru banget pasti

    BalasHapus
  7. review nya sangat bagus dan menarik gan.. ane nunggu versi bluray nya aja

    BalasHapus