First Impression Imouto sae Ireba Ii. Episode 1 : Pencinta Adik Perempuan - Revinime

First Impression Imouto sae Ireba Ii. Episode 1 : Pencinta Adik Perempuan

Share:

Imouto sae Ireba Ii. adalah judul anime yang ditulis oleh Yomi Hirasaka dan juga penulis seri Haganai. Anime ini menceritakan sebuah kehidupan sehari-hari seorang pengarang novel bernama Itsuka Hashima yang sangat mencintai sosok imouto (adik perempuan) bahkan karyanya pun disisipkan seorang adik perempuan yang sangat menyukai karakter utama dalam ceritanya.

Anime ini diproduksi oleh studio Silver Link yang juga telah memproduksi berbagai judul anime seperti Baka to Test, Strike the Blood, Fate/kaleid series, dan masih banyak lagi. Sekilas, anime ini memiliki berbagai kesamaan dengan anime yang ditulis oleh Tsukasa Fushimi yaitu Eromanga-sensei dan OreImo, bahkan karyanya itu sempat disinggung di episode pertama ini. Anime karya Yomi Hirasaka ini menceritakan seorang yang menyukai adik perempuannya atau bisa disebut Siscon (Sister Complex).

Bagi kamu yang masih di bawah umur atau masih di bawah 17 tahun, saya sarankan jangan menonton anime ini karena akan banyak sekali adegan vulgar bahkan beberapa kata yang sangat vulgar akan selalu terdengar dari setiap karakter dalam anime ini terutama dari mulut Nayuta Kani yang diisi suaranya oleh Hisako Kanemoto. Nayu di anime ini adalah heroine utama dalam anime ini dan merupakan junior dari Itsuki dalam dunia novel.

Anime yang masih belum diketahui jumlah episodenya ini memiliki genre RomCom atau Romance dan Comedy. Di episode pertamanya ini, kita masih belum mengetahui apa yang menjadi permasalahan untuk episode selanjutnya kecuali si tokoh utama yang cerita novelnya ditolak untuk diterbitkan oleh editor karena ceritanya itu terlalu banyak mengandung unsur adik perempuan.

Untuk grafis dari anime ini bisa dikatakan bagus seperti anime lainnya yang diproduksi oleh Silver Link. Namun dari segi cerita, saya kurang yakin untuk memberikan komentar positif bahkan anime ini hanya mendapatkan score 6,8 di MyAnimeList yang bisa dikatakan biasa saja. Mungkin karena anime ini mengambil konsep yang sama dengan beberapa anime lain seperti OreImo dan Eromanga-sensei, namun mungkin untuk episode berikutnya anime ini bisa menjadi tranding topic di media sosial.

Jika kalian pernah menonton Eromanga-sensei, menurut saya heroine bernama Nayuta Kani memiliki kesamaan sifat dengan tiga karakter yang ada di Eromanga-sensei. Bahkan sifatnya yang ceplas-ceplos mengingatkan saya kepada karakter bernama Megumi Jinno yang pengisi suaranya pernah dibanjiri komentar karena mengatakan kata kotor.
Belum diketahui apakah anime ini akan sesukses Haganai dan OreImo yang mendapat sekuel. Dan bagi saya anime berjudul Imouto sae Ireba Ii ini merupakan anime kocak dan direkomendasikan bagi kalian yang merupakan Siscon.

13 komentar:

  1. makin lama makin aneh saja animenya, tapi kelihatannya bagus animenya.... boleh deh masuk jadi referensi buat didownload

    BalasHapus
  2. Sepertinya anime ini cocok bagi yang jomblo haha

    BalasHapus
  3. Wew, khusus dewasa yak. malah jadi bikin penasaran. sepertinya ceritanya juga bagus

    BalasHapus
  4. karakter cwonya kaya kirito ya..??

    BalasHapus
  5. Mayan nih hobi nonton anime sejak smp biar ga ilang, thanks infonya gan

    BalasHapus
  6. Seru gak nih bro animenya? Pengen download kalo seru wkwk

    BalasHapus
  7. seru seru ceritanya dr reviewnya saja, bisa nih jadi list tontonan

    BalasHapus