Jangan Tertipu dengan 2 Genre Anime Ini - Revinime

Jangan Tertipu dengan 2 Genre Anime Ini

Share:

Dalam dunia anime, kita pasti akan menenal beberapa genre yang berbeda dari kebanyakan genre film. Salah satu genre anime tersebut adalah Shounen-ai dan Shoujo-ai. Bagi yang telah mengenal lebih lama mengenai anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedua genre tersebut. Bahkan ada yang menganjurkan untuk tidak menonton anime dengan salah satu dari dua genre tersebut.

Shounen-ai dan Shoujo-ai adalah dua genre yang isinya mengisahkan tentang sebuah percintaan, namun percintaan ini tidak seperti yang ada pada umumnya. Secara harfiah, "shounen" (少年) adalah "anak laki-laki" sedangkan "shoujo" (少女) adalah "anak perempuan", dan "ai" (愛) yang berarti cinta. Sehingga, shounen-ai adalah percintaan antara laki-laki dan shoujo-ai adalah percintaan antara perempuan. Memang kedua genre ini mengarah kepada LGBT.

Sehingga banyak yang menentang kedua genre ini dan memutuskan untuk tidak menontonnya dan tidak menganjurkan untuk ditonton. Mesk begitu, masih banyak yang menggemari kedua genre ini, bahkan anime dengan genre shoujo-ai atau shounen-ai masih ada sampai sekarang.

Selain kedua genre tersebut, ternyata masih ada lagi dua genre yang hampir serupa namun kedua genre ini lebih mengandung unsur seksual. Kedua genre itu adalah Yaoi dan Yuri. Yaoi () adalah genre anime yang jika diartikan secara bahasa sama dengan homoseksual atau gay sedangkan Yuri (百合) artinya sama dengan lesbian.

Yaoi dan Shounen-ai memang kedengarannya hampir sama begitu pula dengan Yuri dan Shoujo-ai. Namun terdapat perbedaan mendasar dari genre tersebut. Satu hal yang paling gampang dibedakan yaitu jika shounen-ai dan shoujo-ai hanya menampilkan sebuah percintaan antara sesama jenis, sedangkan yaoi dan yuri lebih menampilkan adegan seksual bahkan sampai ada adegan intim.

Jika kalian pernah meminta saran anime di grup atau forum tentang anime, maka akan ada setidanya satu orang yang iseng dan menjawab dengan anime legendaris yaitu Boku no Pico. Jika kalian belum tahu, Boku no Pico adalah salah satu contoh anime bergenre yaoi. Berdasarkan MyAnimeList, anime yang dicap sebagai anime laknat oleh netizen indonesia ini merupakan sebuah anime bergenre hentai dan yaoi yang berformat OVA (Original Video Animation) dengan 3 buah judul yang berbeda.

Indonesia yang merupakan negara yang mayoritasnya adalah muslim, tentu sangat tidak menganjurkan untuk menonton anime dengan genre-genre tersebut. Saya harap setelah kalian membaca artikel ini lebih bisa pintar memilih anime untuk ditonton.

4 komentar:

  1. Jujur saya lebih suka yuri bro lebih seger liatnya kwkwkw

    BalasHapus
  2. Buset dah gua flashback kenangan buruk gara gara liat foto pico :'v

    BalasHapus
  3. Wah mesti waspada, zaman sekarang banyak anime yang karakternya menjebak, parah

    BalasHapus
  4. waduh,, baru tahu gw klo ada genre anime kaya gitu

    BalasHapus