First Impression Animegataris Episode 1-2 : Anime Tentang Anime - Revinime

First Impression Animegataris Episode 1-2 : Anime Tentang Anime

Share:

Animegataris adalah anime yang menceritakan tentang anime. Memang terdengar membingungkan, tetapi tidak usah dipedulikan. Anime yang diproduksi oleh studio WAO World ini akan berjumlah 12 episode saja dan pada saat ulasan ini diterbitkan anime ini sudah menginjak episode 2. Animegataris tayang setiap hari Minggu pukul 22.00 waktu Jepang atau kalian bisa menontonnya di hari Senin lewat beberapa fansub atau fanshare yang menyediakan anime ini. Sayangnya anime ini saya lihat di beberapa fansub hanya ada di satu fansub yang merilis anime ini.

Sebelum kalian menonton anime ini, saya sarankan untuk menonton beberapa anime yang tayang di musim-musim kemarin atau setidaknya kalian pernah menonton anime lawas yang dulu pernah tayang di TV setiap hari Minggu. Karena anime ini akan menyinggung apa pun yang berhubungan dengan anime, bahkan ada beberapa judul anime yang dipelesetkan di anime ini.
Dari segi cerita, menurut saya anime ini sangat menarik untuk ditonton ditambah pelesetan judul animenya membuat saya tertawa sendiri ketika para tokoh dalam anime ini mengulas tentang beberapa anime dan kebetulan pernah saya tonton di musim sebelumnya bahkan anime tersebut sangat populer di kalangan pencinta anime di Indonesia.

Cerita Animegataris (bisa juga ditulis Anime-Gataris) berpusat kepada seorang gadis polos yang tidak tahu apa-apa tentang anime dan sedikit ceroboh bernama Minoa Asagaya yang teringat kembali tentang anime lawas yang pernah dia tonton bahkan sampai terbawa mimpi namun dia tidak bisa mengingat judul anime tersebut. Sehingga dia menanyakan kepada temannya dan secara tidak langsung percakapan ini didengar oleh Arisu Kamiigusa yang merupakan gadis cantik dan kaya yang ternyata pencinta anime berat. Meskipun begitu Arisu tidak bisa menjawab judul anime yang dikatakan oleh sang karakter utama ini.

Ada beberapa adegan menarik selama saya menonton anime ini di episode 1 dan 2, khusus saat Arisu menjentikkan jarinya maka pelayan bernama Sebas dan beberapa pelayan lain siap melayani apa pun yang dipertahankannya dan ini bagi saya sangat unik karena beberapa kali adegan ini sering dilakukan selama dua episode itu. Selain itu, ada adegan yang bagi saya tidak asing dan menurut saya adegan itu meniru anime lain yang pernah membuat saya tersiksa karena beberapa episodenya yang diulang-ulang. Dan ketika melihat adegan itu saya malah kasihan dan teringat kembali kepada dua karakter tersebut yang dipaksa mengenakan baju bunny girl untungnya di anime ini tidak sampai ditangkap pihak sekolah.

Animegataris ini memiliki genre School dan Comedy, meskipun begitu menurut saya anime ini pantas ditambah genre Parody ke dalam MyAnimeList. Hampir seperti kebanyakan anime bergenre school yang akan menceritakan keseharian para tokoh di sekolahnya dan akan berhubungan dengan suatu klub. Namun sepertinya anime ini menyimpan rahasia besar yang akan diungkap di akhir cerita karena ada seekor kucing yang mirip dengan Dora.. maksudnya kucing yang bisa berbicara dan ada sebuah baret misterius yang kemungkinan menjadi titik permasalahan di akhir cerita.

Dari penokohannya, saya cukup memberi apresiasi karena setiap tokoh di anime ini khususnya 6 anggota dari klub anime sangat mudah untuk dikenal. Ada yang pencinta light novel, chuunibyou, gal, dua tokoh yang populer, dan sang tokoh utama yang polos. Jadi, meski saya tidak ingat nama lengkapnya setidaknya saya ingat apa saja yang mereka sukai dan tingkah lakunya yang unik.

Sedangkan dari segi grafis, studio yang memproduksi anime ini memang terdengar asing. Namun bagi saya anime ini sejuk dipandang bahkan desain para tokoh sangat menarik dan tidak terlihat kaku atau aneh. Sayangnya untuk desain latar bagi saya kurang memuaskan dan beberapa adegan kurang terlihat menyatu khususnya ketika para karakter berjalan atau bergerak bersamaan.

Bagi kalian yang merupakan pencinta anime dan sudah lama menyukainya, saya sangat merekomendasikan anime ini dan jika saya beri nilai saya beri nilai 7,7/10. Kalau menurut kalian bagaimana? Tulis pendapat kalian di komentar ya

7 komentar:

  1. Lengkap gan info review animenya.. Nice post.

    BalasHapus
  2. Sepertinya menarik untung di coba

    BalasHapus
  3. Ohh iya ini genrenya apa aja ya? Gadi sebutkan :x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah disebutkan kok, cek lagi dengan teliti.

      Hapus
  4. wuih nge review anime musim ini yah ?
    manteb manteb

    BalasHapus
  5. yaahh, mesti hapus beberapa film di kompi dulu ini mah hehe

    BalasHapus