First Impression Black Clover Episode 1 : Anime Baru Pesaing Naruto - Revinime

First Impression Black Clover Episode 1 : Anime Baru Pesaing Naruto

Share:
Black Clover adalah anime yang diadaptasi dari manga dan diadaptasi menjadi anime oleh Studio Pierrot yang telah sukses menggarap Naruto, Boruto, Bleach, dan anime lainnya yang kini sudah dikenal hingga orang awam sekali pun.

Anime ini berlatar belakang mirip dengan Naruto, dimana karakter utamanya diangggap lemah dan mempunyai rival. Jika di anime Naruto rival karakter utamanya adalah Sasuke maka di Black Clover rival dari Asta sang pemeran utama adalah Yuno. Sekilas anime ini benar-benar mirip dengan Naruto bahkan karakter utamanya pun memiliki kisah masa lalu yang sama di mana kedua anime ini pernah hancur akibat amukan monster.

Black Clover tayang setiap hari Selasa pukul 18.25 Waktu Jepang, sedangkan untuk subtitle Indonesia yang biasanya dirilis oleh Fansub yang tercepat kemungkinan rilis pada tengah malam. Belum ada informasi resmi mengenai jumlah episode yang akan tayang untuk anime ini sehingga ada kemungkinan anime ini akan tayang lama seperti Naruto dan beberapa anime buatan Studio Pierrot lainnya. Anime ini memiliki genre Action, Comedy, Fantasy, Magic, dan Shouen. Sedangkan untuk rating, di MyAnimeList belum tampak karena anime ini baru menayangkan episode pertamanya.

Sebenarnya anime ini sudah tayang lebih dulu dengan format OVA, namun tidak ada yang merilis untuk subtitle Indonesianya sehingga OVA tersebut banyak yang tidak tahu. Jika kalian sudah melihat OVA tersebut, maka episode pertama untuk anime ini akan terlihat membosankan karena episode pertama ini merupakan remake dari OVA tersebut. Dari cerita hingga adegannya benar-benar mirip namun episode pertama ini banyak yang dihilangkan dari OVA tersebut sehingga bagi yang belum menonton OVA tersebut akan bertanya-tanya kelanjutannya.

Latar belakang cerita untuk anime berjudul Black Clover ini adalah tentang dunia sihir, di dunia ini semua kegiatan dari memasak, bertani, hingga urusan rumah tangga dapat diselesaikan oleh sihir sehingga anime ini seperti perpaduan antara Naruto dan Fairy Tail. Dalam anime ini diketahui semua orang bisa menggunakan sihir dengan mudah sejak kecil. Namun karakter utama bernama Asta ini malah tidak dapat menggunakan sihir sama sekali, yang bisa dia lakukan hanyalah berusaha keras.

Menurut saya anime ini sangat cocok bagi kalian yang merupakan pencinta anime karena cerita anime ini tidak terlalu berat, belum diketahui juga apakah anime ini akan menyediakan fanservice sehingga untuk anak-anak harus tetap didampingi oleh orang tua jika memang di episode berikutnya ada beberapa adegan yang terlalu vulgar layaknya di anime Naruto.

6 komentar:

  1. Bagus sekali gan, saya lagi nyari anime yang seperti ini... anime yang ngajarin buat berjuang bukan cuman ngajarin buat ngandalin bakat

    BalasHapus
  2. Beneran bisa nyaingin naruto keknya nih,,but naruto tetep dihati...

    BalasHapus
  3. Wah keren nih animenya kayaknya

    BalasHapus
  4. hmm kayaknya seru, thanks infonya pak

    BalasHapus
  5. kayanya keren sih kalo ada genre fantasy kaya gini, mungkin bakal nerusin anime yang sukse lainnya

    BalasHapus