Review Fate Apocrypha Episode 15 : Rencana Penyelamatan Manusia - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 15 : Rencana Penyelamatan Manusia

Share:
Di episode 15 ini, kini bagian para servant dari faksi merah yang mengungkapkan apa saja keinginannya. Salah satu yang menjadi pusat perhatian di episode ini adalah harapan dari Amakusa Shirou Tokisada yang ingin menyelamatkan umat manusia dari kehancuran, meski begitu kita tidak tau apa maksudnya sebenarnya atau mungkin itu adalah murni keinginannya.

Di episode ini kita akan mendapatkan informasi penting daripada adegan pertarungan bahkan di episode sangat disayangkan tidak ada adegan pertarungan sama sekali. Salah satu informasi yang menurut saya penting adalah keberadaan para master dari servant faksi merah yang ternyata masih hidup dan berada di suatu tempat di Kastil Terbang milik Semiramis itu. Kelima master ini sejak episode satu memang belum pernah tampil dan mendapatkan dialog sedikit pun bahkan mereka tampil sebagai cameo saja di beberapa episode.

Selain itu, Sisigo dan Modred memutuskan untuk bekerja sama dengan faksi hitam untuk merebut wadah cawan yang telah dicuri oleh faksi merah. Menurut saya sendiri, Sisigo mempunyai maksud tertentu dengan kerjasama yang dia lakukan. Ada kemungkinan, Sisigo dan Fiore memiliki hubungan kekeluargaan dan bermaksud untuk mengadopsinya karena Sisigo pernah kehilangan seorang anak, dan itulah keinginan Sisigo yang membuatnya mengikuti Perang Cawan Besar ini.

Untuk meyakinkan bahwa Ruler sekarang memihak kepada faksi hitam. Ruler atau Jeanne d'Arc memberikan Mantra Perintah tambahan kepada Sisigo dan Sieg. Meki begitu Ruler seperti pilih kasih dan memberikan 2 mantra perintah kepada Sieg. Kemungkinan Ruler jatuh hati kepada homonculus bernama Sieg itu atau yang jatuh hati sebenarnya adalah Leticia yang merupakan pemilik tubuh yang dipinjam oleh Jeanne.

Di bagian akhir sebelum episode ini berakhir, Amakusa Shirou sepertinya benar memiliki maksud lain dari menyematkan umat manusia karena dia rela mengorbankan tubuh hingga semua sihirnya untuk impiannya yang telah dipendam selama bertahun-tahun dan kemungkinan keinginan ini berhubungan dengan keluarga Einzbern yang merupakan master dari Amakusa Shirou di perang sebelumnya.

Menurut kalian seperti apa? Tulis di komentar ya.

Tidak ada komentar