Review Fate Apocrypha Episode 17 : Menjadi Umpan - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 17 : Menjadi Umpan

Share:
Assassin Hitam atau Jack the Ripper sepertinya sangat merepotkan faksi hitam dan Ruler. Bahkan di episode ini, Ruler dan Sieg menjadi umpan untuk mencari Assassin bertubuh mungil itu.

Dibandingkan menjadi umpan, bagi saya Ruler dan Sieg malah seperti melakukan kencan. Meski kalian menanggap Ruler sebagai roh pahlawan tanpa wujud nyatanya Ruler atau Jeanne ini sejatinya menggunakan tubuh manusia bernama Leticia. Dan sepertinya rencana menjadi umpan ini adalah usulan Leticia meski tidak secara langsung diungkapkan.
Sepertinya rencana ini sangat disukai oleh pemilik tubuh Jeanne itu, bahkan Ruler sempat berkali-kali tersipu malu ketika bersama Sieg. Bahkan ketika ada upacara pernikahan Ruler seperti menginginkan hal itu terjadi pada dirinya. Mungkin ini kode keras kali ya.

Jika kalian teliti, di episode 17 Fate Apocrypha ini kita menemukan cameo atau lebih tepatnya eatern egg. Pada menit 5:23 sekilas kita akan melihat gambar seseorang berambut hijau yang tidak asing lagi. Dia adalah Vlad III atau Lancer dari faksi hitam yang telah gugur dalam perang cawan suci ini. Memang latar cerita ini mengambil tempat di Rumania tempat Vlad III dilahirkan namun yang mengejutkan saya adalah wajahnya yang mirip sekali namun dengan wujud Dracula. Gambar itu digunakan di sebuah restoran sebagai maskotnya.

Di episode sebelumnya saya sempat meragukan apa yang diucapkan oleh Jack the Ripper. Karena dia menggunakan kata "watashi-tachi" (kami) pada dirinya sendiri namun pada beberapa fansub kata ini diartikan berbeda-beda. Mungkin Jack the Ripper ini memiliki wujud banyak seperti pada Hassan-I Sabbah yang memiliki berbagai wujud. Ada beberapa keanehan juga ketika Jack the Ripper menyerang Ruler pada saat di Trifas. Dia mengatakan "Maria the Ripper", saya sempat berpikir kalau itu adalah nama lain dari Jack the Ripper dan dia memiliki nama selain itu. Dan berdasarkan Wikia ternyata itu adalah nama dari Noble Phantasm (Hougo) miliknya. Memang sangat disayangkan, Hougu milik Assassin Hitam ini tidak mempan terhadap Ruler, padahal jika mempan dengan serangan ini setiap musuh akan mati seketika meski harus memenuhi beberapa syarat tertentu.

Master dari Assassin Hitam ini sekarang terungkap identitasnya. Dia adalah seorang ibu yang bernama Rikudou Reika. Berdasarkan namanya, Reika kemungkinan besar berkebangsaan Jepang dan diculik oleh master Assassin sebelumnya untuk dijadikan pengorbanan. Tidak ada bukti kuat apakah Reika ini mempunyai keluarga dan anak atau tidak namun sepertinya dia menanggap Jack the Ripper sebagai anaknya sendiri.

Di episode ini, peran Rikudou Reika harus berkahir. Dan Assassin Hitam kali ini harus bertanggung sendirian, hanya dengan Mantra Perintah yang diberikan oleh masternya apakah Jack the Ripper ini mampu bertahan tanpa asupan mana yang cukup? Silahkan tunggu episode berikutnya Minggu depan.

2 komentar:

  1. Fate Apocrypha kurang menurut gue, bikin sagne

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus