First Impression Inuyashiki Episode 1-2 : Sang Pahlawan Lanjut Usia - Revinime

First Impression Inuyashiki Episode 1-2 : Sang Pahlawan Lanjut Usia

Share:
Pertama kali saya mendengar judul anime ini, saya kira anime ini akan menceritakan tentang seekor anjing karena judulnya adalah Inuyashiki (Inu = Anjing). Tetapi, saya salah besar. Anime ini menceritakan tentang seorang kakek-kakek yang mempunyai sebuah keluarga dan memutuskan untuk pindah rumah. Kakek itu bernama Ichirou Inuyashiki dan judul anime ini diambil dari nama marga dari karakter utama ini. Meski memang anime ini memperlihatkan seekor anjing yang dipelihara oleh Ichirou.

Anime buatan studio MAPPA yang mulai tayang sejak 13 Oktober 2017 ini menceritakan tentang seorang kakek-kakek yang divonis oleh dokter hanya akan bertahan selama 3 bulan. Di episode 1, saya hampir meneteskan air mata karena sang tokoh utama yang sudah lanjut usia namun dia masih mementingkan kehidupan keluarga dan memutuskan untuk merahasiakan vonis tersebut. Bahkan kakek ini diacuhkan oleh istri dan kedua anaknya.

Grafis dari anime ini dibalut oleh CGI dan mata saya ketika melihat anime ini benar-benar dimanjakan oleh berbagai pemandangan yang sangat sejuk ketika dipandang. Dan bagi saya CGI untuk anime ini bisa dikatakan bagus jika dibandingkan dengan Ajin atau Blame yang agak kaku saat pergerakannya. Saat pertama kali menonton anime ini, saya sempat berpikir bahwa sangat disayangkan jika anime dengan grafis yang bagus seperti itu tidak ada sebuah adegan action. Dan harapan itu terwujud di pertengahan episode satu.

Alur cerita yang tadinya membuat saya sedih bahkan hampir menetaskan air mata tiba-tiba saja menjadi decak kagum ketika melihat sebuah kejadian misterius yang melibatkan sang karakter utama. Anime ini ternyata memiliki genre Action dan Seinen ketika saya melihat informasinya di MyAnimeList. Meski sebenarnya saya sudah tahu dari opening song yang memperlihatkan pertarungan yang cukup epic. Jika saja episode satu ini tidak memperhatikan opening song mungkin saya sangat terkejut ketika melihat kakek itu berubah menjadi seorang manusia robot atau cyborg.

Jika kalian teliti, anime ini hampir mirip dengan Astoboy yang sama-sama diubah menjadi robot atau cyborg. Selain itu, ada adegan yang hampir serupa dengan film Spider-Man dimana ketika sang karakter utama memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kacamata karena pengelihatannya mulai membaik sejak suatu insiden di malam hari itu. Bahkan di episode dua sempat disinggung nama superhero bernama Spider-Man.

Seorang kakek lanjut usia yang menjadi superhero memang sangat jarang kita temui. Anime bergenre action memang tidak akan asyik jika tidak ada tokoh antagonis dan ternyata memang benar ada, di episode dua seorang pemuda yang sempat terlihat berdiri bersama sang kakek di suatu malam. Pada saat ini memang saya sudah memperkirakan bahwa pemuda itu akan menjadi tokoh antagonis dan dugaan saya terbukti benar ketika menonton episode dua dari anime ini.

Jika disimpulkan, saya sangat kagum dan memberi apresiasi kepada studio MAPPA yang sanggup memperlihatkan suatu anime dengan grafis yang bagus. Dan jika diberi nilai saya beri nilai 8/10 untuk grafisnya. Dan dari segi ceritanya saya berikan nilai 7,6/10 karena bisa membuat saya hampir menenteskan air mata meski begitu saya agak kecewa dengan opening song-nya yang terlalu memperhatikan berbagai adegan yang cukup memberikan bocoran atau spoiler untuk cerita ini.

1 komentar: