First Impression Juuni Taisen Episode 1 : Pertarungan Antara 12 Zodiak - Revinime

First Impression Juuni Taisen Episode 1 : Pertarungan Antara 12 Zodiak

Share:
Juuni Taisen atau 12 Wars adalah anime baru yang tayang di musim gugur 2017 (Fall 2017), sekilas anime ini menceritakan tentang pertarungan antara 12 orang yang setiap namanya berdasarkan Zodiak Cina atau Shio demi memperebutkan sesuatu dan jika mereka kalah dari pertarungan ini maka dipastikan dia akan mati sehingga pertarungan ini bisa disebutkan sebagai Pertarungan Mati atau Hidup.

Dari MyAnimeList, anime ini sangat minim informasi sehingga saya sebenarnya ragu untuk menonton anime ini. Beberapa informasi yang saya dapat dari anime ini hanya genre, karakter, pengisi suara, sumber adaptasi, studio dan lisensi. Bahkan untuk sinopsis anime ini sangat singkat, di sana hanya tertulis hampir sama seperti pada paragraf pertama pada ulasan ini.

Anime dengan durasi 24 menit ini diawali dengan cerita masa lalu dari tokoh bernama Inounoshishi. Pada awal ini saya sempat bingung dengan penokohannya namun seiring berjalannya anime ini kalian akan paham. Inti dari cerita ini adalah bertahan hidup dengan cara membunuh peserta lain demi mendapatkan suatu penawar racun yang telah ditelan oleh setiap peserta sebelum pertarungan dimulai.

Genre anime ini hanya action berdasarkan MyAnimeList, namun menurut saya ada beberapa genre yang cocok dimasukan ke dalam anime ini selain action yaitu thriller karena hampir setiap adegan menampilkan darah yang berceceran dan beberapa cara membunuh yang sadis dan kejam. Sehingga anime ini saya beri rating R atau 17+.

Anime yang diadaptasi dari novel ini belum mendapatkan pengumuman resmi tentang berapa jumlah episodenya. Studio yang memproduksi anime ini tidak terlalu terkenal menurut saya yaitu Graphinica. Bagian seru anime ini sepertinya akan terjadi di episode berikutnya karena pada episode pertama ini diakhiri dengan sangat gantung dimana si Babi Hutan melawan Kelinci. Di akhir episode pertama ini kita disuguhkan dengan theme song yang nantinya akan menjadi opening song untuk episode-episode berikutnya dan bagi saya theme song berjudul Rupture oleh Panorama Panama Town ini sangat enak untuk didengarkan.

Tulis pendapat kalian tentang anime ini di komentar.
Everybody Clap Your Hands

1 komentar: