Review Mahoutsukai no Yome Hoshi Matsu Hito : Sebuah Cerita dari Murid Penyihir - Revinime

Review Mahoutsukai no Yome Hoshi Matsu Hito : Sebuah Cerita dari Murid Penyihir

Share:
Mahoutsukai no Yome: Hoshi Matsu Hito adalah sebuah anime karya Yamazaki Kore yang diadaptasi oleh Wit Studio dalam bentuk OVA dengan 3 bagian atau episode dengan genre Magic dan Fantasy. Anime ini sebenarnya adalah prekuel dari anime berjudul Mahoutsukai no Yome yang tayang mulai tanggal 8 Oktober 2017 dan akan tayang sebanyak 24 episode. 

Meskipun anime berbentuk OVA ini merupakan prekuel atau cerita sebelum Mahoutsukai no Yome, setelah saya menontonnya ternyata ini adalah sekuel dari anime berjumlah 24 episode tersebut karena ada beberapa kejadian yang merupakan setelah atau pada pertengahan cerita dari anime utamanya.

Di MyAnimeList, memang anime berjudul Mahoutsukai no Yome: Hoshi Matsu Hito atau The Ancient Magus' Bride: Those Awaiting a Star adalah prekuel dari anime utamanya. Namum bagi kalian yang memutuskan menonton OVA ini terlebih dahulu sebelum anime utamanya maka kalian akan mendapatkan spoiler. Pada anime utamanya, cerita dimulai ketika karakter utama bernama Hatori Chise yang dijual dalam pelelangan karena memiliki suatu kemampuan khusus yang dapat melihat berbagai makhluk yang bisa juga disebut sebagai siluman. Mereka yang dapat melihat makhluk ini disebut Slay Vega dan mereka ini sangat langka.

Spoiler yang saya maksudkan tadi adalah munculnya beberapa karakter pendukung yang belum dijelaskan dalam anime utamanya. Saya sendiri sempat memutuskan ingin berhenti menontonya untuk menghindari spoiler yang lebih dalam. Namun ketika menginjak pertengahan cerita pada bagian pertama OVA ini, kita diajak kembali ke masa lalu dengan sebuah cerita singkat yang pernah dialami oleh Chise sehingga saya mulai penasaran dengan OVA yang terbagi menjadi 3 bagian.

Sebuah peristiwa yang diceritakan oleh Chise ini adalah ketika dia belum bertemu dengan Elias. Cerita ini diawali dengan sebuah kisah sedih yang mirip pada episode 1 dari anime utamanya. Chise yang dapat melihat berbagai makhluk ghaib ini dikucilkan bahkan diusir oleh keluarganya karena tingkah lakunya yang aneh seperti berbicara sendiri. Dan di pandang Chise sendiri, hal ini merupakan kutukan karena dia selalu melihat berbagai makhluk yang tidak bisa dilihat oleh orang lain bahkan kerap digangu oleh para makhluk itu.

Singkat cerita, Chise bertemu dengan seorang penjaga perpustakaan yang juga seorang Slay Vega ketika dikejar-kejar oleh makhluk ghaib yang menggangunya dan dia bernama Miura Riichi. Ketika mereka bertemu, mulailah suatu kejadian yang membuat saya penasaran hingga saya harus menonton ketiga OVA ini sekaligus berturut-turut tanpa jeda. Cerita dari Chise ini membuat saya hanyut sampai-sampai saya melupakan segala masalah yang sedang saya alami.

Ceritanya yang membuat saya terus penasaran ditambah tema lagu yang memanjakan kedua telinga dan grafis yang enak dipandang ini benar-benar melupakan segala hal yang sempat saya alami belakangan ini dan fokus ke cerita dari anime ini meskipun hanya berupa OVA. Untuk penilaian, saya pribadi memberikan nilai 8,9 untuk keseluruhan anime ini. Jika saja tidak ada spoiler dalam OVA ini, saya bisa memberikan nilai sempurna. Sedangkan di MyAnimeList, anime berupa OVA ini mendapatkan nilai 8,25 dengan responden sebanyak 31.525 termasuk saya pada saat ulasan ini diterbitkan.

Bagi kalian yang penasaran tentang anime berjudul Mahoutsukai no Yome: Hoshi Matsu Hito ini, kalian bisa mengunduhnya di fansub atau fanshare kesayangan kalian. Atau jika kalian punya uang lebih kalian bisa membeli atau menonton secara streaming dengan akun premium seperti di Chrunchyroll. Dan jika kalian masih penasaran dengan cerita utamanya silahkan tonton juga Mahoutsukai no Yome yang tayang setiap hari Minggu.

Bagi kalian yang juga sudah menonton anime ini, silahkan berikan komentar kalian di bawah ya.

6 komentar:

  1. Dilihat dari reviewnya bagus kelihatan nya.

    BalasHapus
  2. kelihatannya menarik ni anime. thanks rewiewnya sob

    BalasHapus
  3. wah menarik nih keliatannya gan, ane ijin nyimak lah ditunggu review anime selanjutnya

    BalasHapus
  4. Waw... bikin penasaran aja nih ceritanya... mantab gan... dilanjutkan ya mas bro

    BalasHapus
  5. wah patut di tonton ini anime! reviewnya aja udah bagus apalagi filmnya :D

    BalasHapus