Review Fate Apocrypha Episode 19 : Fakta Mengejutkan Astolfo - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 19 : Fakta Mengejutkan Astolfo

Share:
Episode 19 dari Fate/Apocrypha ini dibuka dengan persiapan Ruler dan faksi hitam yang akan menyerang kastil terbang miliki faksi merah untuk merebut kembali wadah Cawan Suci. Di awal episode ini, kita mendapatkan beberapa fakta yang mengejutkan khususnya dengan Astolfo yang ternyata melupakan nama dari Noble Phantasm miliknya. Berdasarkan dugaan Chiron atau Archer Hitam, Noble Phantasm Astolfo bisa membuat segala macam jenis sihir tidak aktif. Meskipun Astolfo tidak bisa mengingat nama dari Noble Phantasm atau Hougu miliknya, dia masih ingat syarat untuk menggunakannya yaitu harus di malam hari dan tidak ada bulan atau setidaknya pada saat bulan baru.

Sementara itu, Fiore Forvedge atau master dari Archer Hitam yang sekaligus merupakan pemimpin dari faksi hitam mau tidak mau harus memikul tanggung jawab yang sangat berat selain itu Fiore juga tidak sanggup untuk melihat seseorang mati di hadapannya. Dan sepertinya kepemimpinan untuk keluarga Yggdmillennia harus dipindahkan kepada orang lain dan orang itu adalah adiknya sendiri, Caules yang dulunya adalah master dari Berserker atau Frankenstein.

Asltolfo lagi-lagi membuat sesuatu yang mengejutkan khusus untuk Ruler. Ternyata Asltofo bukanlah seorang perempuan. Ini dibuktikan ketika Astolfo selesai mandi dan tidak memakai apa-apa dan secara tidak sengaja dilihat oleh Ruler dan uniknya Ruler di episode ini memperlihatkan ekspresi wajah yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya. Ruler seperti senang dengan fakta mengejutkan tentang Astolfo ini karena rival cintanya ternyata laki-laki dan ini berarti hubungan Ruler atau lebih tepatnya Leticia dan Sieg mulai berkembang. Meski sebenarnya saya tidak senang dengan ini karena anime ini malah menjadi anime romance daripada anime bergenre action.

Setelah itu, Astolfo dan Sieg pergi untuk jalan-jalan dan kebetulan bertemu dengan Modred. Modred terlihat sedang makan makanan yang cukup banyak mungkin karena sifatnya yang sama dengan ayahnya itu. Di sana mereka memperdebatkan tentang keberadaan manusia namun bagi saya ini seperti ocehan belaka untuk memperpanjang durasi dari episode kali ini, bahkan di bagian ini saya sempat mengantuk kecuali di bagian akhirnya yang menayangkan keinginan Modred apakah dia mau jadi raja yang baik atau raja yang jahat. Dan tentu saja jawabannya sudah pasti kita ketahui, mengingat dia adalah anak dari Raja Arthur.

Sementara itu, proses pemindahan kekuasaan keluarga Yggdmillennia yang dibantu oleh Chiron sepertinya berjalan dengan lancar dan mulai dari sekarang pemimpin faksi hitam dipegang oleh Caules Forvedge. Di hadapan kakaknya Caules menyembunyikan efek samping dari ritual itu untuk terlihat kuat dihadapannya namun dia tetap berjuang demi kakak dan servant miliknya yang telah gugur. Dan pertempuran terakhir pun akan segera dimulai di episode berikutnya.

Tidak ada komentar