Review Blend S : Kafe Sadis yang Unik - Revinime

Review Blend S : Kafe Sadis yang Unik

Share:
Salah satu anime paling populer di musim gugur 2017 yaitu Blend S. Anime yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures ini mulai terkenal setelah ada seorang netizen yang membuat meme dari potingan lirik lagu pemukaan anime Blend S ini. Dan setelah meme tersebut terkenal, anime ini langsung menduduki puncak teratas voting musiman di beberapa negara termasuk Indonesia. Lirik yang dibuat meme tersebut sebenarnya hanya seperti ini : Smile, Sweet, Sister, Sadistic, Surprised, Service. Namun dalam meme tersebut kata terakhir Service diubah dengan beberapa kata lain yang sangat lucu yang masih berawal huruf S, mengingat anime ini juga menekankan titik S yang berarti Sadis.

Cerita dari anime Blend S ini berpusat pada tokoh utama bernama Maika Sakuranomiya yang memiliki wajah seram sejak dari lahir sehingga dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Ketika ingin melamar pekerjaan, Maika secara kebetulan menemukan sebuah kafe yang unik dimana para pelayannya memerankan sifat-sifat unik seperti tokoh Tsundere (malu-malu kucing), Imotou (adik perempuan), Onee-chan (kakak perempuan), idol dan kebetulan pemilik kafe tersebut sedang mencari orang untuk dijadikan pelayanan dengan peran Sadis dan peran ini sangat cocok dengan Maika yang memiliki wajah sinis.

Anime berjumlah 12 episode ini memiliki genre Slice of Life dan Comedy meski sebenarnya juga diselipkan genre Romance dalam anime ini, tetapi perkembangan romance dari anime ini kurang terlalu diperhatikan alhasil anime ini hanya sebatas anime musiman yang mungkin tidak akan mendapatkan season kedua. Selain itu juga, salah satu daya dari anime ini mungkin karena salah satu karakternya yang merupakan seorang Trap, yaitu tokoh pria yang berperan sebagai wanita dan juga memiliki penampilan yang kawaii meski sebenarnya tokoh tersebut adalah seorang pria. Namun juga memang kalian yang hanya penasaran dengan karakter Best Trap ini kalian harus menunggunya di pertengahan musim karena tokoh tersebut mulai debut di episode 8.

Sedangkan dari segi grafis, anime yang diadaptasi dari manga 4 panel ini bisa dikatakan bagus terlebih lagi anime ini hanya dibuat oleh segelintir animator saja. Meski begitu anime ini tidak menampilkan sesuatu yang cacat namun untuk penggambaran tokoh figuran, anime ini kurang baik menyampaikan para tokoh sampingan tersebut bahkan ada dalam satu episode setiap orang di potongan episode itu hanya dibuat sebagai kerangka karakter yang belum diwarnai meski begitu penggambaran untuk setiap tokoh sentralnya bisa kita acungi jempol. Dan dari pengisi suara setiap tokohnya, bagi saya sendiri Blend S cukup membuat para tokoh sentral tersebut seperti hidup bahkan jika saya menutup mata, saya bisa menebak setiap tokohnya.

Nilai minus dari anime ini, bagi saya hanya terletak pada ceritanya saya yang begitu mainstream bahkan bisa langsung ditebak dan ada cukup banyak bocoran hanya dari opening dan ending song-nya sana, termasuk para tokohnya yang sebenarnya masih belum ditampilkan satu per satu. Bagi kalian yang suda tau tentang beberapa sifat-sifat umun pada setiap anime pasti akan mengerti setiap komedi dari anime ini tetapi saya ragu untuk merekomendasikan anime ini kepada orang-orang awam yang baru saja mengenal anime. Oleh sebab itu, saya lebih merekomendasikan anime ini kepada pencinta anime yang sudah mengenal berbagai judul anime.

1 komentar: