Review Quan Zhi Gao Shou : Anime Tentang Game dari Tiongkok yang Luar Biasa - Revinime

Review Quan Zhi Gao Shou : Anime Tentang Game dari Tiongkok yang Luar Biasa

Share:

Mungkin selama ini kita hanya mengenal kalau anime itu hanya dari Jepang saja, dan ternyata itu salah besar. Ada beberapa anime yang bagus dari beberapa negara selain Jepang salah satunya adalah Tiongkok (Cina). Anime berjudul Quan Zhi Gao Shou merupakan anime yang cukup luar biasa jika dibandingkan dengan anime-anime dari Jepang. Bahkan di MyAnimeList (MAL) sendiri, anime ini memiliki score atau nilai 8,1 itu berarti anime ini di atas rata-rata. Meski menduduki peringkat 400 ke atas versi MAL namun setelah saya menonton anime ini secara langsung memang anime ini sangat luar biasa bahkan saya sampai tidak bisa berhenti menonton anime ini.

Quan Zhi Gao Shou atau juga bisa disebut dengan judul The King's Avatar adalah anime buatan Tiongkok yang diadaptasi dari sebuah novel. Anime ini memiliki genre action dan game. Karena itu, anime ini akan menceritakan seputar game. Jika dibandingkan dengan anime buatan Jepang dengan genre yang sama, saya rasa cerita anime ini menang telak. Salah satu alasannya karena anime ini sangat fokus kepada ceritanya meski menurut saya sendiri awal dari cerita ini kurang terasa alhasil saya kurang bisa mencerna asal usul dari anime ini. Meski begitu, jika kalian terus menonton anime ini kalian akan mulai paham dengan alur ceritanya yang sangat serius. Nilai plus lain dari anime ini adalah anime ini sudah menggunakan teknologi semi CGI yang sangat bagus bahkan hampir mirip dengan animasi buatan Disney.

Jika kalian yang merupakan pencinta anime buatan Jepang, mungkin akan terasa aneh dengan setiap dialog di anime ini karena anime buatan negara tirai bambu ini menggunakan bahasa mandarin. Dan hasilnya jika kalian sudah terbiasa dengan anime buatan Jepang, kalian akan merasa aneh ketika mendengarkan dialog-dialog dari anime ini. Selain itu, meski mengusung genre yang sudah umum, anime buatan studio bernama G.CMay Animation & Film ini memiliki istilah game yang sedikit berbeda. Kalian harus sedikit mempelajari apa iu APM, OT, MT dan lain sebagainya.

Cerita anime ini sendiri menceritakan seorang gamer profesional bernama Xiu Ye, game yang dia mainkan bernama Glory. Dalam game tersebut Xiu Ye memainkan karakter dengan user ID bernama Yi Ye Zhi Qiu (One Autumn Leaf) dan dalam game itu dia adalah seorang legenda, bahkan banyak pemain game MMORPG itu mengagumi karakter tersebut namun mereka tidak tahu sama sekali siapa pemain dari karakter game tersebut. Namun karena dipaksa untuk pensiun, Xiu Ye harus berhenti memainkan game tersebut dan secara kebetulan dia memutuskan untuk kembali lagi ke dalam game tersebut dengan nama karakter yang berbeda, kali ini dia menggunakan nama Jun Mo Xiao (Lord Grim) dan sedikit demi sedikit dia kembali menguasai game tersebut dengan akun barunya.

Meskipun anime ini memusatkan cerita pada sebuah game, namun saya rasa anime ini juga memperlihatkan kehidupan sehari-hari para pemain game tersebut dan tentu saja di anime ini para pemainnya bisa logout sesuka hati mereka dan tidak terjebak dalam sebuah game. Bagi kalian yang mencari anime bergenre game dan sudah kehabisan stok. Saya sangat merekomendasikan anime ini kepada kalian yang merupakan pencinta anime bergenre game.

1 komentar:

  1. temennya anime my culticative girl friend nih, dari tiongkok juga

    BalasHapus