Review Seikaisuru Kado : Kubus yang Membuat Kamu Terus Penasaran - Revinime

Review Seikaisuru Kado : Kubus yang Membuat Kamu Terus Penasaran

Share:

Seikaisuru Kado atau KADO The Right Answer adalah anime orginal dari Toei Animation. Anime ini terbilang cukup menarik karena menampilkan sesuatu yang akan membuat kamu terus penasaran khususnya dengan sebuah kubus misterius yang bernama Kado. Anime ini berpusat kepada seorang tokoh utama bernama Shindou Koujiro yang berperan sebagai negosiator profesional. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tokoh utama ini terutama tentang latar belakangnya sebagai seorang negosiator kalian bisa melihat terlebih dahulu episode 0 dari anime ini, tetapi jika kalian ingin cepat-cepat mengetahui inti permasalahan dari anime ini kalian juga bisa memulai menonton anime ini dari episode 1 yang tayang sejak 6 April 2017. Anime ini tayang dengan jumlah 12 episode di musim semi dan berakhir di tanggal 30 Juni di tahun yang sama.

Seklias, anime dengan dengan genre Sci-Fi ini akan mengenalkan kita dengan peradaban yang lebih maju dari umat manusia yang disebut makhluk Anisotropik yang mengklaim dirinya berasal dari luar alam semesta. Untuk meyakinkan umat manusia bahwa dirinya bukanlah manusia, makhluk anisotropik yang memiliki nama Yaha-kui zaShunina membawakan hadiah kepada manusia berupa barang-barang yang akan selalu membuat kamu penasaran, seperti sepasang bola yang memiliki tenaga listrik tanpa batas hingga teknologi yang bisa membuat manusia meningkatkan kefektifitasan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Anime ini mengusung tema Sci-Fi dan juga politik, oleh sebab itu jika kalian yang tidak suka dengan kedua topik ini akan sedikit membuat kamu kebingungan dengan istilah-istilah yang tidak biasa didengar. Grafis dari anime ini menggunakan teknologi CGI sehingga anime ini seperti anime 3D, tetapi seperti anime lainnya yang menggunakan CGI, Seikaisuru Kado ini sedikit memiliki kekurangan di bagian gerakan karakternya namun bagi saya sendiri hal itu tidak jadi masalah besar karena topik yang dibicarakan sangatlah menarik dan bisa meminimalisir kekurangan tersebut serta dengan cerita Sci-Fi nya membuat saya terus menerus tidak bisa berhenti menonton anime ini karena terus penasaran. Inti dari permasalahan di anime ini adalah bagaimana cara terbaik manusia memanfaatkan dan menggunakan pemberian yang sangat luar biasa dari makhluk lain tersebut.

Nilai plus lain dari anime ini terletak dari segi penokohan dan penggambaran sifat serta desain karakternya terutama untuk desain karakter para wanita di anime ini saya rasa sangat mempesona, bahkan bagi saya karakter wanita bernama Tsukai Saraka di anime ini sangat detail dan mungkin bisa membuat saya jatuh hati. Namun nilai minus lain juga saya temukan dari segi penokohan yaitu pada tokoh utamanya yang terkesan flat sehingga ekspresi mukanya sulit dicerna oleh penonton.

Bagi kalian yang suka dengan dunia sciene ataupun teknologi, anime ini sangat direkomendasikan sekali, namun jangan berharap ada adegan action di anime ini. Jika pun ada, hanya ada di akhir cerita dan itu akan membuat kamu kecewa jika hanya mengharapkan adegan action saja.

Tidak ada komentar