Review Fate Apocrypha Episode 21 : Achilles vs Chiron - Revinime

Review Fate Apocrypha Episode 21 : Achilles vs Chiron

Share:
Achilles dan Chiron adalah dua pahlawan dari Mitologi Yunani yang dipanggil sebagai servant di Perang Cawan Suci Besar ini, keduanya adalah murid dan guru namun mereka harus dipertemukan sebagai musuh dan mau tidak mau mereka harus melawan satu sama lain. Achilles yang dipanggil sebagai servant kelas Rider di faksi merah dan Chiron sebagai servant kelas Archer di faksi hitam. Untuk melawan Achilles mungkin hanya bisa dilawan oleh sang guru yaitu Chiron yang memang hanya dia yang tahu kelemahan dari Achilles, meskipun mereka berdua dipertemukan sebagai musuh namun mereka rupanya masih saling menghormati satu sama lain. Dan itu terbukti dengan Achilles yang mengeluarkan Noble Phantasm (Hougu) miliknya yang bernama Diatrekhon Aster Lonkhe supaya tidak ada yang menggangu pertemuannya itu.

Seperti yang kita ketahui, dalam setiap Seri Fate. Salah satu syarat mengaktifkan Hougu adalah dengan menyebutkan nama aslinya, memang itu sangat mudah  namun itu beresiko menunjukkan identitas sebenarnya dari servant itu sendiri. Namun di Fate Apocrypha sepertinya semua servant sudah mengetahui siapa identitas masing-masing karena di kedua pihak mempunyai Servant kelas Ruler yang bisa mengenali semua servant hanya dengan melihatnya. Hougu milik Achilles ini dapat mengubah ulang dunia mirip Reality Marble milik Emiya Shirou. Dalam Hougu milik Rider Merah ini, di sana tidak ada aturan dunia seperti waktu bahkan Dewa pun tidak ada di sana, itu berarti Chiron sangat dirugikan karena kekuatan Chiron berasal dari para dewa. Uniknya lagi mereka bertarung hanya dengan tangan kosong atau tanpa senjata, mereka bertarung dengan seni bela diri bernama Pankration.

Sementara Achilles dan Chiron bertarung, Astolfo sibuk menerobos masuk Kastil Terbang milik Semiramis, di sini Astolfo dan Semiramis beradu Hougu. Astolfo sepertinya sudah bisa mebgingat nama dari Hougu-nya itu. Dan sepertinya ada beberapa informasi yang tidak diketahui oleh Semiramis. Ketika Astolfo berhasil menerobos masuk ke Kastil Terbang-nya itu dan terbaring dj tengah-tengah kastil, Semiramis memanggil Astolfo dengan sebutan "musuko" yang berarti anak kecil wanita. Sepertinya Semiramis tidak tahu kalau Astolfo sebenarnya adalah seorang laki-laki. Sementara Astolfo melawan Semiramis, Sieg berubah menjadi Siegfried untuk melawan Karna yang terus menerus melawannya tanpa henti. Dan akhirnya Anak Durhaka alias Modred beraksi untuk menyelamatkan Astolfo yang sudab tidak berdaya lagi.

Di akhir episode, pertarungan Achilles dan Chiron akhirnya berakhir dengan kemenangan sang murid dan ada sebuah permintaan terakhir kepada Achilles untuk menggunakan Hougu miliknya untuk membantu faksi merah, dan sepertinya Achilles menyetujui permintaan terakhir dari Chiron yang ternyata sebelum pertarungan itu dimulai, rupanya Chiron sudah mengeluarkan Hougu miliknya jauh-jauh hari dan panah Sagitarius milik Chiron akhirnya sampai ke Bumi dan tepat mengenai tumit Achilles dan itu berarti keabadian yang dimiliki olehnya sudah tidak ada lagi. Sepertinya Achilles akan berubah haluan dan berpihak kepada faksi hitam.

3 komentar: