Review Isekai wa Smartphone to Tomo ni. : Kehidupan Menyenangkan di Dunia Paralel - Revinime

Review Isekai wa Smartphone to Tomo ni. : Kehidupan Menyenangkan di Dunia Paralel

Share:

Isekai wa Smartphone to Tomo ni atau In Another World With My Smartphone adalah sebuah anime yang tayang musim panas 2017. Anime ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Mochizuki Touya yang dikirim ke dunia paralel karena dia telah mati akibat kesalahan dewa, sebagai gantinya dia diberi kehidupan lain di dunia paralel dengan satu benda yaitu smartphone miliknya sebagai alat bantu di dunianya nanti. Sekilas latar belakang anime ini sudah tidak asing lagi khususnya di dunia anime ber-genre isekai (dunia paralel), bahkan di awal-awal episode anime ini mendapatkan komentar negatif karena kemiripannya dengan salah satu anime yang pernah tayang beberapa bulan yang lalu sebelum anime ini rilis.

Menurut saya sendiri anime dengan 12 episode ini memang tampak mirip sekali dengan salah satu anime yang pernah saya tonton sebelumnya. Namun salah satu hal yang membuat saya tetap menonton anime ini hingga tamat adalah kehebatan dari smartphone milik sang tokoh utama yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari bahkan smartphone tersebut tidak perlu di-charge sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai dan sepanjang anime ini saya tidak pernah melihat kelemahan dari smartphone tersebut. Bahkan Touya sang tokoh utama bisa menggunakan semua elemen sihir yang notabenenya tidak bisa dipakai sembarangan orang.

Anime ini dikerjakan oleh studio bernama Production Reed yang juga pernah mengerjakan seri anime bernama Nijiiro Days dan InuYasha The Movie. Opening dari anime ini dinanyikan oleh AOP dengan judul lagu Another World sedangkan untuk ending song terdapat 6 buah judul yang dinyanyikan oleh setiap pengisi suara karakter perempuan (heroine) dari anime ini dan bergantian setiap episodenya. Anime yang diadaptasi dari novel ringan ini memiliki jumlah score atau nilai 6,8 di MyAnimeList, itu berarti anime ini tergolong anime yang biasa saja. Tetapi, di Indonesia banyak sekali yang menyukai anime ini mungkin karena bisa melihat para heroine kesayangannya masing-masing. Dan memang setiap heroine di anime ini terlihat sangat cantik-cantik,

Dibandingkan dengan anime bergenre isekai yang lainnya memang anime ini lebih banyak nilai negatifnya bahkan anime ini mengajak kita untuk melakukan poligami. Anime ini selain bergenre isekai, anime ini merupakan anime harem sehingga tokoh utamanya yang merupakan seorang laki-laki akan diperebutkan oleh tokoh perempuan yang banyak dalam anime ini. Salah satu hal yang mungkin menjadikan anime ini menjadi salah satu anime terburuk karena anime ini terlalu idealis untuk anime dengan rating R, anime ini tida memperlihatkan kekurangan sama sekali. Malahan anime ini seperti mengajak kita kalau dunia paralel atau isekai itu sangat menyenagkan.

Bagi kalian yang menginginkan anime dengan cerita yang ringan dan tidak terlalu membingungkan, anime ini sangat cocok bagi kalian. Tetapi karena ada beberapa unsur negatif anime ini tidak cocok ditonton oleh anak di bawah umur. Sedangkan jika kalian sudah menonton anime ini dan menginginkan lanjutan atau sekuel untuk anime ini, sepertinya kalian harus menunggu lama atau jika memang tidak akan ada lanjutannya kalian harus melanjutkan cerita ini di novelnya karena belum ada konfirmasi resmi akan ada kelanjutannya.

3 komentar:

  1. wah ini anime harem ya ? cowonya cuma 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih lebih dari 1 cowoknya, tapi yang difokusin ya itu sang MC cuma 1.

      Hapus
  2. Salah satu anime yang bikin iri, mana semuanya setuju buat dipoligami lagi 😅

    BalasHapus