Review Amagi Brilliant Park : Taman Hiburan Penuh Keajaiban - Revinime

Review Amagi Brilliant Park : Taman Hiburan Penuh Keajaiban

Share:
Amagi Brilliant Park adalah sebuah anime yang diadaptasi dari Light Novel (Novel Ringan) dengan judul yang sama, ditulis oleh Gatou Shinji dan diilustratori oleh Nakajima Yuka. Anime yang diadaptasi oleh studio Kyoto Animation ini adalah salah satu studio yang terkenal dengan animenya seperti Hyouka, K-ON, Koe no Katachi, Suzumiya Haruhi no Shoushitsu, dan lain-lain. Anime ini mendapat jatah tayang 13 episode dengan 1 OVA yang tayang pada tanggal 7 Oktober 2014 hingga 26 Desember 2014.

Awal mula kisah ini dimulai karena Kanie Seiya yang diundang kencan oleh Sento Isuzu dengan cara yang ‘Unik’. Isuzu membawa Seiya ke Taman Hiburan Amagi Brilliant, taman hiburan yang pernah berjaya tetapi masa keemasannya sudah hilang. Seiya dipertemukan dengan pemimpin taman dengan status ‘Putri’ yang melekat padanya. Sang putri tiba-tiba mempercayakan taman hiburannya pada Seiya yang berada dalam ambang gulung tikar. Dan ternyata Amaburi (Singkatan dari Amagi Brilliant Park) bukan taman hiburan biasa, melainkan tempat yang dihuni oleh peri dan mahkluh fantasi lainnya.

Cerita yang dibawakan anime besutan KyoAni ini cukup unik, yaitu tentang taman hibura. Ya, taman hiburan. Yang biasanya dijadikan spot kencan, kamu sekarang dapat melihatnya 1 cour full. Dengan Tema tersebut, KyoAni menjadikan anime ini bergenre Slice of life yang ringan dan mudah dicerna. Dibumbui oleh tingkah konyol maskot Amaburi yaitu Moffle, Tirami, dan Macaron dapat membuat senyum-senyum sendiri. Score Amaburi ini cukup tinggi yaitu sekitar 7,64 pada saat ulasan ini diterbitkan.

Alur yang santai, dengan art yang tidak perlu ditanyakan lagi, ditambah penokohan karakter yang unik membuat kalian nyaman untuk ditonton berulang-ulang. Untuk urusan suara, para Seiyuu karakter sangat cocok dengan sifat karakter mereka masing-masing. Selain itu, musik opening yang berjudul Extra Magic Hour dibawakan oleh AKINO with bless4 dan ending yang berjudul Elementario de Aimashou yang dibawakan oleh BRILLIANT4 (Anggotanya diisi oleh seiyuu dari anime ini) sangat nyaman didengar. Background Music-nya juga ditaruh di scene yang tepat. Rating yang dapat saya berikan, 8 poin untuk cerita, 7 poin untuk penokohan, 8 poin untuk musik dan art. Disarankan bagi kalian yang mencari anime dengan tema unik ditambah dengan art bagus.

Tidak ada komentar