Review Nekopara OVA : Kucing-kucing yang Mengemaskan - Revinime

Review Nekopara OVA : Kucing-kucing yang Mengemaskan

Share:
Apa yang kamu lakukan jika menemukan kardus berisikan dua ekor kucing? Anime berjudul Nekopara adalah anime berformat OVA (Original Video Animation) dengan jumlah episode hanya satu saja. Anime ini diadaptasi dari Visual Novel bergenre eroge yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari bersama Manusia Kucing, meski tema dari anime ini terbilang cukup aneh tetapi peminat Nekopara sangat banyak sekali. Dan terbukti sebelum OVA ini rilis banyak yang menantikannya dan rela merogoh kocek hanya untuk menonton anime ini ketika anime ini rilis.

Arti judul Nekopara adalah surga kucing, yang terdiri dari dua kata yaitu Neko yang berarti kucing dan Para yang merupakan singkatan dari Paradise (Surga). Karena anime ini diadaptasi dari sebuah eroge (erotic game) berupa Visual Novel, sehingga anime ini pasti akan menampilkan berbagai adegan yang lumayan vulgar, meski begitu adaptasi anime ini tidak terlalu vulgar jika dibandingkan dengan anime lain yang bergenre ecchi ataupun hentai. Anime dengan durasi nyaris 1 jam ini memiliki grafis yang sangat manis bahkan bisa membuat kamu diabetes, sangat sesuai dengan dua karakter neko yang menjadi tokoh utamanya yaitu Chocola dan Vanilla. Meski begitu, bagi saya penggambaran anime ini agak kaku dan ada beberapa scene yang kurang halus tetapi jika kalian yang mengutamakan grafis daripada cerita, anime ini sangat cocok bagi kalian.

Untuk cerita sendiri, latar belakang cerita ini kurang masuk akal dan tidak dijelaskan kenapa ada manusia dengan telinga dan ekor kucing bahkan ada juga manusia anjing dan mungkin beberapa manusia jadi-jadian lainnya dalam dunia anime ini. Sehingga kesan anime ini menjadi anime fantasy atau lebih cocok disebut anime bergenre isekai (dunia paralel). Cerita anime ini berpusat kepada pemilik para neko yang bernama Kashou Minazuki yang membuka sebuah kafe makanan manis bernama La Soleil yang berarti Matahari.

Dua tokoh sentral yaitu Chocola dan Vanilla sangat menarik perhatian sendiri, bahkan saya yakin jika ada orang yang memberi gambar mereka pasti akan langsung menebak dengan mudah kalau mereka dari Nekopara. Sedangkan untuk pengisi suaranya, Chocola di perankan oleh Maki Tomonaga dan Vanilla diperankan oleh Yuka Inokuchi. Menariknya mereka berdua adalah seiyuu (pengisi suara) dari beberapa anime hentai yang lumayan cukup terkenal. Dan hampir semua seiyuu dari tokoh pendukung seperti Coconut, Cinnamon, Maple, dan Akizuki juga diisi oleh seiyuu yang pernah menyumbangkan suaranya ke beberapa anime hentai.

Mesi Nekopara ini tidak luput dengan kesan vulgar, tetapi kalian yang penasaran dengan anime ini bisa bernafas lega karena setelah saya menontonnya ternyata anime ini tidak menampilkan adegan-adegan yang tidak terlalu vulgar. Meski ada beberapa sindiran yang bisa dikategorikan humor dewasa setidaknya kalian bisa menonton anime ini  di mana saja dan tidak perlu khawatir diciduk oleh siapapun.

2 komentar:

  1. Emang gemesin banget tuh kucing-kucing hehehe

    Coba gan dalam satu paragraf jangan kebanyakan kalimatnya hehe

    BalasHapus
  2. Saya kurang suka anime Jepang gan. Tapi sepertinya benar kata agan yg komen di atas :)

    BalasHapus