Arti Nama-nama Karakter di Darling in the FranXX - Revinime

Arti Nama-nama Karakter di Darling in the FranXX

Share:
Dalam anime berjudul Darling in the FranXX, kita tentu akan mengenal para tokoh dalam anime ini. Seperti yang sudah dijelaskan dalam animenya sendiri para manusia ini diambang kematian dan harus bertarung melawan Klaxosaur yang merupakan musuh umat manusia dan untuk melawan makhluk ini diperlukan sebuah robot raksaksa yang mampu melawannya yang disebut FranXX. FranXX ini harus dikendalika oleh dua orang terpilih yang disebut parasit. Uniknya para manusia yang disebut parasit ini dibesarkan tanpa nama dan hanya tiga digit angka saja yang membedakan para parasit ini. Parasit ini dibedakan menjadi dua, pertama parasit berjenis kelamin perempuan yang disebut Pistil sedangkan parasit berjenis kelamin laki-lakinya disebut Stamen. Karena hanya diberikan tiga digit angka sebagai tanda pengenalnya saja, para parasit ini membutuskan membuat nama untuk mempermudah memanggil satu sama lain. Dan uniknya lagi setiap nama yang mereka miliki memiliki arti sendiri loh. Berikut penjelasan arti nama-nama para parasit ini.

016 (Hiro)

Pertama dimulai dari sang tokoh utama dengan kode 016 atau Hiro. Hiro adalah orang yang memiliki ide membuatkan nama untuk para parasit dan dialah yang memberikan nama-nama lainnya kepada para parasit. Nama Hiro diambil dari Hitotsu (一つ) yang berarti 1 untuk penyembutan angka dan Ro yang diambil dari kata Roku (六) yang berarti 6, ini sesuai dengan kode namanya sendiri.

015 (Ichigo)

Ichigo atau 016 adalah Pistil yang mengendarai FranXX bernama Delpinium bersama dengan 056. Dia adalah teman dekat dari Hiro sekaligus orang pertama yang diberikan nama oleh Hiro. Ichigo mudah sekali dikenali karena gaya rambutnya yang pendek dan dia adalah ketua Tim dari para parasit di Cerasus. Namanya diambil dari kata Ichi (一) yang berarti 1 dan Go (五) yang berarti angka 5.

056 (Goro)

Selanjutnya adalah Goro. Goro adalah parter dari Ichigo dalam mengendarai Delpinium. Penampilan dari Goro sangat mencolok dengan rambut berwarna kuning dan selalu memakai kacamata. Asal namanya hampir sama dengan Ichigo, dimana Go (五) yang berarti angka 5 dan Ro diambil dari kata Roku (六) yang berarti 6.

390 (Miku)

Miku adalah pistil sama seperti Ichigo, Miku mudah sekali dikenali dengan namanya saja sebab kode namanya yaitu 390 juga pernah digunakan sebagai kode nama dari salah satu Vocaloid bernama Hatsune Miku. Selain namanya yang sama, gaya rambut twintail-nya sama persis dengan Vocaloid tersebut. Namanya sendiri diambil dari kata Mittsu (三つ) yang berarti angka 3 untuk penyembutan penghitungan dan Kyuu (九) atau bisa juga bisa dikatakan Ku yang berarti angka 9.

326 (Mitsuru)

Mitsuru adalah Stamen dari FranXX bernama Chlorophytum bersama dengan rekannya yang bernama Ikuno. Mitsuru adalah parasit yang cukup nekat, dia pernah mencoba mengendarai Strelizia bersama dengan 002 dan hampir mati karenanya. Nama Mitsuru diambil dari tiga digit kode angkanya yaitu Mittsu (三つ) untuk angka 3, Two untuk angka 2 dan Ru yang diambil dari kata Roku (六) yang berarti 6.

196 (Ikuno)

Ikuno adalah rekan dari Mitsuru. Ikuno memiliki sifat yang cukup cuek dan memakai kacamata sama seperti Goro. Namanya diambil dari tiga digit angka yaitu I yang diambil dari kata Ichi (一) atau angka 1, Kyuu atau Ku yang berarti 9 dan kata No (の) diambil dari angka 6 yang jika diputar akan mirip dengan huruf hiragana No (の).

214 (Futoshi)

Futoshi adalah salah satu parasit yang mengendarai FranXX bernama Genista bersama dengan Kokoro. Perawakan dari Futoshi sangat mudah dikenali karena badannya yang cukup besar daripada rekan-rekannya. Namanya sendiri diambil dari kata Futatsu (二つ) yang berarti angka 2 untuk penyembutan penghitungan, To yang diambil dari kata Hitotsu (一つ) yang berarti 1 dan Shi (四) yang berti angka 4.

556 (Kokoro)

Kokoro adalah Pistil yang merupakan rekan dari Futoshi. Penampilan cukup menarik dengan rambut panjang terurai berarti abu-abu dengan sebuah bando. Namanya juga cukup menarik karena memiliki dua arti, Kokoro jika diterjemahkan secara bahasa memiliki arti Hati dan asal namanya sendiri berasal dari angka 5 yang juga bisa diucapkan dalam bahasa Jepang sebagai Ko (こ / 五) selain dari Go (ご / 五), dan Ro (六) berasal dari angka 6.

666 (Zorome)

Zorome adalah Stamen dari Genista bersama dengan Miku. Zorome memiliki sifat yang cukup cerewet seperti rekannya, sedangkan namanya sendiri paling unik dari pada parasit lainnya karena memakai kata Zorome (ゾロメ) yang berarti angka triple, istilah Zorome ini biasanya digunakan dalam perjudian jika ada angka yang sama lebih dari satu khususnya untuk mata dadu. Memang nama Zorome ini bisa saja bukan 666 bisa saja tiga angka lain yang serupa selain itu.

002 (Zero Two)

Zero Two adalah heroine atau tokoh perempuan utama dari serial anime ini. Dia sangat mudah sekali dikenali bahkan menjadi maskot dari animenya sendiri. Bagaimana tidak, Zero Two sangat mudah dikenali karena ada sepasang tanduk di kepalanya yang sangat unik selain itu warna pink pada rambutnya menjadikan dia sangat mudah sekali dikenali. Zero Two sebenarnya adalah parasit dari satuan yang berbeda, selain itu dia memiliki darah Klaxosaur sehingga bisa disimpulkan bahwa dia adalah setengah manusia atau mungkin benar-benar bukan manusia. Zero Two adalah diambil dari angka Zero untuk 0 dan Two untuk 2, dan dia adalah satu-satunya parasit yang belum memiliki nama atau setidaknya belum diberikan nama oleh Hiro. Ada beberapa pendapat kalau kode namanya sendiri adalah hinaan kepada dirinya karena angka 0 bisa dikatakan huruf O dan 2 bisa disebut Ni dalam bahasa Jepang sehingga namanya bisa jadi Oni yang berarti iblis atau setan.


Itulah asal usul nama-nama para parasit yang memegang peran penting dari anime Darling in the FranXX, sebenarnya masih ada beberapa tokoh lain yang juga diberi nama sesuai kode angkanya seperti Naomi, Nana, Hachi dll. Dan dengan begitu, bisa kita simpulkan kalau nama-nama para tokoh dalam anime ini berasal dari kode angkanya dan nama-nama itu diberikan oleh Hiro ketika mereka masih kecil seperti yang dijelaskan pada salah satu episodenya.

1 komentar: