Review ReLIFE : Pil yang Membuat Kamu Kembali Muda - Revinime

Review ReLIFE : Pil yang Membuat Kamu Kembali Muda

Share:
Menjadi kembali muda mungkin adalah salah satu impian beberapa orang khususnya untuk orang dewasa yang menginginkan masa mudanya kembali. Atau apa jadinya jika kamu tiba-tiba saja ditawarkan untuk menjadi objek percobaan untuk mengalami masa mudanya untuk yang kedua kalinya.

Di anime berjudul ReLIFE ini, kejadian itu benar-benar terjadi. Menceritakan tentang seorang lelaki berumur 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang tidak memiliki pekerjaan karena suatu hal. Arata yang kini menjadi pengangguran tiba-tiba saja ditawarkan oleh seseorang dari laboratorium penelitian untuk dijadikan objek percobaan. Arata pun ditawarkan oleh orang tersebut untuk menggunakan suatu pil yang akan menjadikannya terlihat muda 10 tahun. Dan dia akan mengalami masa sekolahnya untuk yang kedua kalinya.

Dari konsepnya anime ini cukup menarik. Meski anime ini ditaburi oleh hal-hal Sci-Fi, namun anime ini tidaklah berpusat kepada hal ini dan malah akan berpusat ke kehidupan sekolah sehari-hari, bisa dimaklumi karena anime ini tidak memiliki genre tersebut. Anime ini akan menceritakan tentang perebutan di bidang akademis, mengejar cita-cita bahkan asmara. Atau mungkin nilai romance-lah yang menjadi daya tarik dari anime ini.

Selain dari konsepnya yang lumayan unik. Ada satu hal unik lagi mengenai anime hasil produksi TMS Entertainment, yaitu anime ini tayang dan berakhir beberapa hari saja. Meski di situs MyAnimeList atau MAL, anime ini tercatat tayang dari tanggal 2 Juli hingga 24 September 2016. Nyatanya anime ini tayang secara streaming hanya beberapa hari saja. Dan tentu, anime ini adalah anime dengan jangka waktu tayang yang sangat cepat.

Sedangkan dari segi grafis dan penokohan, anime ini cukup terbilang bagus. Desain setiap karakter sangat bagus dan mudah diingat meski sebenarnya saya cukup agak sulit membedakan tokoh utamanya ini dengan tokoh utama dari anime lain karena hampir mirip. Sedangkan untuk tokoh lainnya seperti tokoh wanitanya terbilang kawaii, namun tokoh wanita dalam anime ini tidaklah terlalu banyak dan bisa dihitung dengan jari. Tokoh wanita atau juga bisa disebut heroine-nya cukup lumayan gampang diingat dibandingkan dengan para tokoh prianya. Dan yang menjadi pusat perhatian adalah Hishiro Chizuru yang memiliki sifat datar dan cuek namun inilah yang menjadi tokoh yang berpengaruh.

Anime ini cukup cocok untuk remaja baik laki-laki maupun perempuan. Mengingat anime ini akan mengajak kita menyelam kembali ke dalam kehidupan SMA. Mungkin anime ini lebih cocok untuk orang dewasa daripada untuk kalangan remaja. Karena bagi saya, anime ini akan memotivasi kalian untuk mencari kerja dan cocok bagi kalian yang sudah lulus sekolahan dan ingin mengenang kembali momen-momen tersebut.

Sedangkan dari sisi pengisi suara, anime ini disuarai oleh beberapa pengisi suara atau seiyuu terkenal. Seperti Kensho Ono yang menjadi tokoh utama dari anime ini yang juga adalah seiyuu sebagai Kuroko Tetsuya.

Jalan ceritanya yang cukup tenang namun diselipkan komedi yang lumayan menghibur akan membuat kamu nyaman ketika menonton anime ini, selain itu dengan backsong yang cukup familiar berupa nada-nada yang dimainkan oleh piano akan membuat kamu serasa menonton sebuah teater sekolahan. Dengan kata lain, anime ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin bernostalgia tentang masa putih abu-abu kalian.

2 komentar:

  1. animenya seru gan apakah ada season 2 nya ? meneruskan cerita arata menjadi pembimbing untuk kakaknya oga kalau gak salah. anime bagus deh ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut ke OVA gan dan langsung tamat, kalau mau lebih jelas baca manganya. Soalnya ada beberapa adegan yang tida di-anime-kan

      Hapus